Keluarga Besar Almarhum Muhammad Mursyid Menggelar Acara Kumpul Keluarga dikediaman Habibullah

Rabu, 4 Mei 2022

Ogan ilir Sum-sel. (Nawacitalink.com)

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.M. Keluarga Besar Almarhum Muhammad Mursyid menggelar acara kumpul keluarga dikediaman Habibullah yang merupakan anak bungsu dari hasil perkawinan Almarhum Muhamad Mursid dan Almarhumah Siti Daerah di Rumah tinggalnya tepatnya di Desa Tebedak.1.kampung ilir Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan ilir, Sum-Sel. Selasa siang (3/5/2022)

Dalam acara kumpul keluarga tersebut terlihat Canda tawa mewarnai keluarga besar Almarhum Muhamad Mursyid, saat para putra putri serta anak.cucu dan cicit Almarhum. Muhamad Mursyid hadir pada pertemuan tersebut. Mereka saling sapa saling berjabat tangan berpelukan karena hari ini masih merupakan hari ke Dua Idul Fitri 1443.H merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

Lebih kurang 100 anggota keluarga besar Almarhum Muhamad Mursyid memenuhi kediaman Habibullah yang merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara dari hasil perkawinan Almarhum Muhamad Mursyid dengan Almarhumah Siti Daerah untuk bersilaturahim mempererat keluarga dan yang tak kalah penting saling maaf memaafkan.

Habibullah yang didampingi istrinya yakni Darnah (penulis paman dan bibi)Selaku tuan rumah di sela kesibukan acara kumpul keluarga tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Almarhum.Muhamad Mursyid sehingga pertemuan kumpul keluarga di Idul Fitri 1443.H. Tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan riuh meriah campur haru dirumah kami, walaupun sempat tertunda dua tahun karna dampak dari Pandemi Covid-19 dan saya berharap,semoga saja acara kumpul keluarga serta makan bersama seperti sekarang ini terlaksa lagi di idul Fitri Tahun-tahun berikutnya dan untuk keluarga yang belum bisa hadir diacara hari ini kita Do’akan supaya bisa hadir kumpul keluarga di idul Fitri Tahun berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu Menurut Sadariyah (penulis ibu kandung)yang merupakan anak ke 4 dari Almarhum.M.Mursid yang juga ikut serta dalam acara tersebut mengatakan “acara kumpul keluarga ini dilaksanakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga dari keluarga besar Almarhum. Muhamad Mursyid.
Pada acara ini kita adakan sifatnya sederhana saja, sambil kumpul bersama,berbincang santai di sertai canda tawa saling menanyakan kabar masing-masing keadan keluarga di lanjutkan dengan makan bersama dengan masakan khas Desa tebedak ogan ilir sederhana tapi top markotop juga sambil diisi dengan keseruan permainan yang diinisiatipi oleh cucunya Suliah anak kedua dari alm.M.Mursyid,” paparnya

Sementara itu Putri kedua dari Alm. Muhamad Mursyid, Suliah(penulis.wak.Sul) yang mewakili keluarga besar Alm.M.Mursyid menuturkan ” Sebagai wakil keluarga Besar kami sangat berharap tali silaturahmi keluarga alm.M.Mursyid dan almh istrinya Siti Daerah dari anak kandungnya sampai cucu juga cicitnya selalu terjaga,” ucapnya.

Menurutnya kerukunan adalah ajaran yang paling penting bagi kita semua sementara didunia ini untuk kita bersilaturahmi membina kekeluargaan diantara keluarga kita yang erat ini.
dengan mempererat tali silaturahmi di acara kumpul keluarga ini, kita akan bisa mengurangi beban sosial, ekonomi, serta tekanan- tekanan pekerjaan yang demikian hebat supaya kita merasa nyaman dan tentram.

Maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada semua saudara yang telah meluangkan waktunya hadir dipertemuan kumpul keluarga hari ini.

Mudah mudahan di Idul Fitri Tahun berikutnya kita bisa berkumpul kembali dan bisa mengadakan acara seperti ini lagi ,” pungkas.

Untuk itu Dirinyapun meminta kepada sanak saudara untuk mendoakan yang terbaik masing masing orang tua baik yang masih sehat maupun sudah meninggal dunia”.pintanya

Dipenghujung acara ditutup dengan saling jabat tangan saling memaafkan serta pembagian THR oleh anak wak Sul yang salah satunya oleh ouner expedisi Pt.cindo nian yakni Suheti dan di lanjutkan dengan melakukan photo bersama keluarga besar Almarhum Muhamad Mursid.

(Budi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler