Polres Lahat, Polda Sumsel Terima Team Zona Integritas ( ZI) Polda Sumsel

Kamis, 2 Maret 2023

Lahat Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Kamis 2 maret 2023, kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang diwakili oleh waka polres lahat kompol Feby Febri yana SIK, yang di dampingi oleh kabag Ren kompol Sunarso SH, menerima Team ZI polda sumsel yang dipimpin oleh AKBP Doly Gumara SIK. MH dan rombongan.

Team ZI polda sumsel melakukan pemeriksaan terhadap 3 polres meliputi polres lahat, polres empat lawang dan polres lahat yang di pusatkan di polres lahat.

Sasaran pemeriksaan dokumen pendukung pembangunan pada 6 program area perubahan yang meliputi :
– Manajemen perubahan
– Penataan tatalaksana
– Penataan sistem manajemen SDM.
– Pengadaan akuntabilitas
– Penguatan pelaksanaan dan
– Peningkatan kualitas pelayanan.

Maksud dan tujuan Zona Integritas yaitu untuk pencegahan korupsi, kolosi dan nepotisne serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja dan menyusun kontrak kerja.

Team ZI melakukan pemeriksaan terhadap satker polres masing-masing yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat meliputi pungsi Intelkam yaitu penerbitan SKCK, fungsi lantas pelayanan penerbitan SIM, pungsi SPKT pelayanan pengaduan masyarakat, fungsi reskrim pelayanan penyidikan kasus serta fungsi siwas berupa pelayanan pengaduan masyarakat tentang kinerja polri.

Disamping melaksanakan pemeriksaan intern polri team ZI juga melaksanakan surpai terhadap masyarakat tentang kinerja polri dan melakukan pengecekan langsung kelapangan.

Dengan adanya team ZI polda sumsel turun ke wilayah diharapkan bisa membenahi kinerja polres jajaran dalam pelaksanaan pelayanan prima kepada masyarakat tetap berjalan.

(Yan/Nas)

Kasubsi Penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler