Patuhi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Police Go To School Polres Lampung Barat

Selasa, 26 September 2023

Lampung Barat, – (Nawacitalink.com)

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat Polda Lampung laksanakan kegiatan
“POLICE GO TO SCHOOL” dalam rangka menanamkan disiplin tertib berlalulintas terhadap pelajar SMK N 1 Liwa Lampung Barat, Selasa (26/09/23).

Dalam pelaksanaan giat Police go to School di SMK N 1 Liwa Sat Lantas Polres Lampung yang langsung dipimpin Wakapolres memberikan imbauan penyuluhan terkait pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi motor tidak memakai Helm SNI ( Standar Nasional Indonesia), berkendara dibawah umurku
serta boncengan lebih dari 1 orang.

Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi b Wicaksono, SH., menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar SMK N 1 Liwa, tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, kegiatan Police Go To School ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Lampung Barat ,” jelas Robi.”

Perlu untuk diketahui bahwa Police goes to school adalah program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah. Dan diharapkan mampu menjadikan “Pelopor Tertib berlalulintas pada setiap seorang pelajar.”

Pada kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Robi didampingi Kanit Reg Ident Sat Lantas Ipda Dimas Afditiya. R, S.E., M.M. bersama Kepala Sekolah dan para guru SMKN 1 Liwa.

“Dari kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas dijalan raya, siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI) guna keselamatan saat berkendara” tutup Robi”.

(RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler