Menteri Basuki Resmikan Masjid Agung Dharmasraya di Sumatera Barat

Jumat, 6 Januari 2023

Sumatra Barat,- (Nawacitalink.com)

Mewakili Presiden Joko Widodo , Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Bupati Kab. Dharmasraya Sutan Riska meresmikan Masjid Agung Dharmasraya di Kec. Sitiung, Kab. Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (6/1).

“Dengan selesainya masjid yang dibangun dengan uang negara ini, harapannya dapat dipelihara dengan baik supaya manfaatnya dapat dirasakan seusai dengan yang kita harapkan. Selain itu, tolong perhatikan perilaku pengguna masjid. Tempat wudu dan kamar kecil harus selalu bersih,” pesan Menteri Basuki.

Pembangunan Masjid Agung Dharmasraya dilaksanakan oleh Pemkab Dharmasraya di lahan seluas 67.193 m2 dengan luas bangunan 8.783 m2. Sementara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melakukan penataan lanskap seluas 35.668 m2 yang meliputi perkerasan jalan, parkir, jalur pedestrian, drainase, pagar, lampu, plaza, vegetasi, dan hidran.

Penataan ini merupakan komitmen Menteri Basuki saat menghadiri peresmian infrastruktur di Kab. Dharmasraya pada September 2019 lalu, sekaligus komitmen Kementerian PUPR untuk membangun infrastruktur kerakyatan selain infrastruktur perekonomian.

(Rls/Red)

#SigapMembangunNegeri

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler