Pembagian Sertifikat Tanah Tahap 3 Progran PTSL Desa Kebon Cau Teluk Naga

Kamis, 12 Januari 2023

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

PTSL adalah program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat. Selain itu, lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga melalui kementerian ATR/BPN diluncurkannya Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut.

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) adalah proses pendaftaran tanah pertama kali. Dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang serentak dengan itu.

Bertempat di halaman Desa Kebon Cau, yang di pimpin oleh Kades, Ahmad Nur, SH. Yang di dampingi oleh Babinsa, Binamas, Serta dari BPN Kab Tangerang, adapun Program PTSL ini di Desa Kebon Cau Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang yang di buka pendaftarannya beberapa waktu yang lalu dan di bagikan ke warga penerima pada hari ini Kamis,12/01/2023.

Terkait hal itu hari ini telah dilaksanakan kegiatan pembagian sertifikat tanah program PTSL dari BPN untuk 230 orang penerima.

Salah satu warga Desa Kebon Cau, Ruminah mengatakan “Saya bersyukur sekali dengan adanya program PTSL, saya jadi punya sertifikat, dulu mau ngurus ribet dan harus nyita waktu kerja, jadi saya tidak mengurusnya, tapi sekarang saya lega sudah punya sertifikat karena ikutan PTSL” tutupnya sambil tersenyum.

Petugas dari BPN Kabupaten Tangerang Selamat Purboyo mengatakan “PTSL yang begitu populer di masyarakat dengan istilah sertifikasi tanah ini, sepenuhnya dijamin oleh pemerintah mengenai kepastian hukum serta perlindungan hukumnya pada hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. jadi warga masyarakat tidak perlu ragu dengan sertifikatnya, karena di jamin asli” tutupnya.

(Doni)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler