POLRES MUARA ENIM GELAR APEL GABUNGAN  KARHUTLA

Jumat, 27 Januari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Muara Enim, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Lapangan Pemda Muara Enim, Jumat (27/1), Pagi.

Kegiatan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan Karhutla dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, SH. LL.M, Ph.D, Kasdim 0404 Muara Enim, Anggota DPRD Muara Enim,  PN. Muara Enim , Kajari Muara Enim , Para PJU Polres Muara Enim, Para OPD Kab. Muara Enim dan Para Kapolsek jajaran Polres Muara Enim

Dalam sambutan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, SH. LL.M, Ph.D  mengatakan bahwa wilayah provinsi sumatera selatan khususnya kabupaten muara enim memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana, salah satunya terjadi kebakaran hutan dan lahan yang sudah menjadi kalender kamtibmas tahunan dan dampaknya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya.

“perlu adanya langkah-langkah pencegahan secara nyata, dalam bentuk kepastian satgas karhutla guna menyiagakan personil juga sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mengatasi bencana karhutla di kabupaten muara enim khusus wilayah kecamatan Gelumbang dan kecamatan Sungai Rotan, selain kabut asap yang secara langsung dapat mengganggu kesehatan masyarakat, karhutla juga menimbulkan kerugian ekonomi khususnya kepada pemilik lahan maupun perkebunan yang dilanda bencana karhutla, untuk itu diharapkan dengan penanggulangan karhutla kita semua jajaran terkait secara bersama-sama dapat menjadi agen promosi kesehatan bagi masyarakat”, tegas Ahmad Usmarwi Kaffah.

Ditambahkan Ahmad Usmarwi Kaffah.bahwa melalui apel kesiapan ini diharapkan adanya kesiapan personel, berikut sarana dan prasana pendukung dalam penanggulangan karhutla sehingga siap untuk diterjunkan ke lapangan namun demikian kita semua wajib memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar musibah karhutla tidak terjadi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Acara diakhiri dengan peninjauan sarana dan prasarana yang dimiliki  yang akan digunakan oleh personel penanggulangan karhutla dan poto bersama.

(Naswani)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait