Malam Anugrah TangerangPos Award 2022 Beberapa Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Menerima Piagam Penghargaan

Kamis, 29 Desember 2022

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

TangerangPos Award 2022, Merupakan ajang Apresiasi dari Media Tangerangpos terhadap Para mitra Kerja yang sudah terjalin selama ini hususnya di wilayah Tangerangraya Acara berlangsung dengan sukses di Sky Garden Hotel Novotel Tangerang Rabu malam, 28/12/2022.

Pada agenda tersebut Media Tangerangpos yang di bawa bendera prusahaan PT.Anugrah Tangerang Mandiri dengan pimpinan perusahaan Kang Ade Yunus untuk pertama kalinya menggelar ajang bertajuk Tangerangpos Award 2022. Ajang penghargaan dari Perusahaan media terhadap para tokoh dan mitra Inspiratif yang ada di kota Tangerang, sebagai hasil penilaian dan evaluasi kinerja pejabat dan mitra di lingkup Kota Tangerang selama tahun 2022.

Acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi bersama para toko masyarakat, pejabat dan awak media ini dihadiri Pejabat dan Para Tokoh serta seluruh wartawan yang tergabung di Media Tangerangpos yang di pimpin langsung oleh pimpinan perusahaan media Kang Ade Yunus.

“Adapun penghargaan yang diberikan pada Malam Anugrah Tangrangpos Award 2022 husus untuk Kota Tangerang para penerimanya di antaranya kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs,Jamaluddin,M.Pd ,Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang ,DR Ruta Ireng Wicaksono, Kadis DPMPTSP, Taufik Syahzaeni,ST.M.Si Kadis Kesehatan, Dini Anggraini, Kepala Bapeda, H.Kiki Wibawa, AP.M.Si. Camat Pinang, Syafrudin Harja Winata,MM Camat Karawaci, Mahdiar,S.STP, Camat Batu Ceper, Katrina Iswandari,S.STP, Camat Karang Tengah, H.Hendriyanto,S.Th.I,M.AP, dan Dirut PD. Pasar Hj.Titien Mulyati adapun penilaian dalam hal ini tentu berdasarkan penilaian berani memberikan sebuah penjelasan dan tidak sulit untuk ditelepon (dikonfirmasi),” kata Kang Ade Yunus.

Dalam kesempatan itu juga kang Ade mengharapkan kepada Kepala OPD yang enggan terbuka dengan media. Juga kepada Kepala OPD yang sulit ketika dikonfirmasi awak media. Ia pun meminta Kepala OPD itu agar tidak menyalahkan awak media terhadap hasil pemberitaan.

“Jangan pernah salahkan media kalau menulis salah dan jangan pernah salahkan media jika menulis tidak benar. Karena apa? Karena (Kepala OPD) tidak memberikan penjelasan yang benar,” tegas Ade.

“Saya yakin ketika ada pemberitaan jelek terkait pemerintah kota, tapi ketika kita memberikan penjelasan, pasti dimuat oleh media,” ucapnya.

Menurut dia, ketika awak media melakukan konfirmasi dan dijelaskan Kepala OPD, tentu masyarakat akan menilai mana yang benar dan salah. Demikian dengan sebaliknya, ketika Kepala OPD enggan menjelaskan kepada media, maka informasi atau berita yang disampaikan akan berat sebelah.

“Makanya (Kepala OPD) jangan takut memberikan) statement. Sehingga berita itu bisa di-counter dengan penjelasan yang benar,” pintanya.

“Kalau dihubungi wartawan (sulit) dan di hubungi via tel/wa sulit ternyata tidak balas, maka itu juga menjadi salah satu (penilaian) kontrak kinerja (Kepala OPD),” jabarnya.

“Maka saya berharap, kepala dinas dan Camat serta yang pada th 2022 menerima Award dari Tangerangpos tolong sampaikan kepada yang lainnya tahun 2023 Kepala OPD harus berubah,” kata Kang Ade.

Award Tangerangpos 2022, pada th ini menurut Kang Ade Yunus, menjadi salah satu trigger atau pemicu untuk memperbaiki kinerja pelayanan dinas kepada masyarakat. Sekaligus ajang apresiasi dan kritikan bagi seluruh kepala dinas yang tidak terbuka dengan awak media.

“Jadi sebagai trigger untuk perbaikan pelayanan dinas serta hubungan dengan wartawan agar OPD memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Ucap Ade.

Menurut Ade, konfirmasi yang dilakukan awak media kepada Kepala OPD ini tak lain untuk meluruskan informasi yang ada di tengah masyarakat. Harapannya, tidak terjadi miskomunikasi dan salah paham ketika berita itu tersampaikan ke masyarakat.

“Pemberian penghargaan kepada kepala OPD yang selama ini memberikan informasi benar dan tidak sulit ketika dihubungi media. Kita berharap kepala dinas lain bisa meniru dinas-dinas yang mendapat penghargaan hari ini,” pintanya.

Ade juga berharap, catatan negatif atau kritikan kepada sejumlah Kepala OPD pemkot agar tidak dijadikan lecutan sakit hati, tapi penyemangat dan perbaikan ke depan. Ia menyebut, masih ada jangka waktu satu tahun lagi bagi Tangerangpos untuk kembali memberikan penilaian terhadap kinerja Kepala OPD pemkot.

“Kita hanya ingin menjadi penyambung lidah dinas agar informasi yang disampaikan awak media ke masyarakat bisa tersampaikan dengan benar,” tandasnya.

Perlu diketahui juga, sejumlah Tokoh Inspiratif Kota Tangerang yang mendapatkan penghargaan Tangerangpos Award 2022 untuk Kategori Inspiratif adalah H.Bambang Suwondo,SH.S,Pn.MH, Hj,Desi Yusandi,SE dan Heru Maulana UMKM Neglasari.

(Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler