Kepala Desa Kadubale Angkat Bicara Terkait Pembangunan Irigasi Yang Diduga Tidak Sesuai Spesifikasinya

Minggu, 14 April 2024

Pandeglang, – (Nawacitalink.com)

Kepala Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Membantah pelaksanaan pembangunan irigasi yang terletak di Kampung Kadubale yang dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi.

Hal ini di sampaikan Kepala Desa Kadubale “Julmunir” di dampingi Sekdes “Ustd Sulaeman” di kantor desa Kadubale beberapa waktu lalu kepada Awak Media, Iya Kang, saya juga aneh padahal tiap yang datang ke kantor desa saya anggap mitra kerja bahkan saya sangat menghargai terhadap kinerja rekan lembaga maupun media sebagai sosial kontrol tapi ada saja dari mitra kerja dari beberapa media yang mempublikasikan negatif tentang kegiatan di desa.

Pembangunan irigasi di Kampung Kadubale dengan volume P : 70 M, LP Atas : 25 Cm. LP Bawah : 30 Cm. LP Atas : 50 Cm. LP Bawah : 20 Cm., Pagu Anggaran Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) sumber dana Dana Desa ( DD ) Tahap 1 Tahun anggaran 2024, dan semuanya sudah saya jalankan sesuai dengan spesifikasinya terkait papan informasi di pasang sesuai Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menurut saya belah mana kesalahannya.

Kalau ada kekurangan menurut kawan-kawan ya tinggal di bicarakan saya juga manusia kang yang pasti akan banyak kekurangannya karena menurut saya apabila kritikan membangun kenapa tidak dan saya pun akan perbaiki kesalahan kesalahan dan kekurangan saya, jangan ini mah maen publikasikan saja semua permasalahan yakin bisa di selesaikan, kan ini juga masih dalam tahap pengerjaan,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama”Eman Sulaeman” Selaku Sekdes Desa Kadubale Menambahkan, Dan saya sudah melarang pemasangan irigasi jangan asal-asalan harus rapi karena hasilnya juga harus kuat dan memuaskan, kalau ada yang kurang bagus saya selaku sekdes Kadubale meminta untuk kawan-kawan rekan media maupun lembaga untuk bisa mengingatkan, seandainya ada yang tidak sesuai kamipun akan segera memperbaikinya karena benar apa kata kepala desa apabila kritikan itu membangun kenapa tidak apa lagi ini masih di Tahap pengerjaan,” ujarnya.

Dan saya akan menegur TPK agar tidak asal-asalan dalam mengerjakan program Infrastruktur pembangunan irigasi tersebut, terkait Papan informasi kami memang bukan tidak di pasang tapi sudah di pasang terus jatuh karena tertiup angin, mungkin waktu kawan-kawan datang ke lokasi kebetulan belum di pasang kembali, tapi untuk saat ini ya sudah kami Pasang kembali dan saya sangat berterimakasih kepada rekan media maupun lembaga sudah jadi mitra kerja desa Kadubale sehingga biasa mengingatkan persoalan kekurangan kekurangan kami yang ada di desa.

”Semoga di kepemimpinan Kepala Desa Kadubale “Pak Julmunir” dalam penggunaan Dana Desa ( DD ) setiap tahunnya tidak ada permasalahan di dalam kegiatan fisik maupun non fisik, dan semoga pula rekan media maupun lembaga jadi mitra kami jalin kerjasama etik sinergi atau sinergitas positif kedepannya yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Endy Jibril (Litbang Nawacita link.com)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler