Bersahaja & Penuh Senyum, Prananda Saksikan Mepandes di Bali

Rabu, 3 Agustus 2022

Bali,- (Nawacitalink.com)

Di tengah kesibukannya, Prananda Prabowo Magendrakarna menyempatkan diri menghadiri sebuah upacara potong gigi atau mepandes di Pasraman Prakerti Bhuana, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali, 29/7/22.

Anak Megawati Soekarnoputri, yang digadang-gadang menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut datang ke TPB Gianyar, untuk mengantarkan istrinya memenuhi undangan sahabatnya.

Di mana yang melangsungkan upacara potong gigi ini, adalah anak-anak dari Ida Bagus Oka Negara dan istrinya Ida Ayu Rai Utari, serta anak dari pasangan Ida Bagus Budiarta dan istrinya Komang Nurtiwi Andayani.

Di mana satu di antara mereka, merupakan teman karib istri Prananda Prabowo. Dalam memenuhi undangan itu, Prananda Prabowo, ditemani Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Di mana pejabat-pejabat pentolan PDIP Bali ini, juga mengajak istri dan anak-anaknya.

Menariknya, meskipun Prananda Prabowo merupakan salah satu orang penting PDIP dalam skope nasional. Dan satu kata dari bibirnya pun, sangat berarti bagi pejabat yang lahir dari PDIP.

Namun Prananda Prabowo tetap terlihat bersahaja. Ia tampak menikmati acara, yang diiringi gamelan-galeman Bali serta tembang Bali.

Prananda Prabowo sendiri, terlihat tidak banyak bicara. Ia hanya melihat prosesi dengan senyum.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, yang juga Ketua PDIP Gianyar mengatakan, kedatangan Prananda Prabowo untuk mengantar istrinya memenuhi undangan sahabatnya.

“Beliau datang mengantar istri, karena yang punya acara sahabat istrinya,” ujar Mahayastra.

Sebagai tambahan, Taman Prakerti Bhuana merupakan sebuah pasraman, yang menyediakan tempat dan melayani segala jenis upacara keagamaan Hindu di Bali.

Mulai dari kegiatan massal, seperti potong gigi hingga bayuh oton.
Selama ini, tak sedikit keluarga-keluarga pejabat, baik tingkat daerah maupun nasional melangsungkan upacara di sini, sebab lokasinya relatif luas, lahan parkir luas dan hidangan untuk tamu laiknya hotel bintang lima.

Selain itu, Taman Prakerti Bhuana juga menyiapkan kamar hotel untuk pemilik acara dari luar daerah. Dan kamar hotel tersebut masih di seputaran Taman Prakerti Bhuana.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler