Gubernur Sumsel Bangga UMP Tetap Konsisten Dibidang Pendidikan

Minggu, 8 Mei 2022

Palembang,- (Nawacitalink.com)

Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bertempat di Hotel Aston, Sabtu (7/5/2022). Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, menyelenggarakan kegiatan seperti ini suatu kemuliaan. “Sebagai insan yang pernah dididik di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), saya merasa bangga. Karena ternyata UMP konsisten dibidang pendidikan, dan alumninya juga baik disektor formal dan informal, ” ujarnya.

“Yang ingin saya sampaikan dalam pertemuan ini, kita bangga dengan UMP. Banyak alumni UMP yang menjabat di pusat di eselon 1 dan eselon 2. Kita bangga karena lulusan UMP bisa bersaing dengan Universitas Muhamdiyah di pulau Jawa, ” tambah Herman Deru.

Sebagai pemimpin di daerah, Herman Deru mengungkapkan menyambut baik gagasan-gagasan dari alumni UMP. “Nanti setelah berkumpul dalam halal bihalal yang dibungkus dalam acara reuni ini, saran saya harus ditindaklanjuti dengan program-program untuk kemaslahatan masyarakat dalam memerangi kemiskinan, ” tandasnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, SE MM menuturkan, sekarang di UMP jumlah prodi 32 Prodi. Untuk jumlah alumni 52.332 orang. “Untuk jumlah mahasiswa sekarang 11.363 orang,” ucapnya.

Abid Djazuli mengungkpkan, alumni UMP ada yang berkaja di dalam negeri dan luar negeri seperti Singapore dan Amerika Serikat.

“Kita selalu berupaya memajukan UMP dengan mengembangkan fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen agar lebih banyak lagi yang mengmbil gelar Doktor. Kita targetkan dari 423 dosen yang sekarang baru 21 persen Doktor, kedepan kita targetkan bertambah menjadi 50 persen bergelar Doktor, ” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) , Welly Suprianto menambahkan, temu kangen alumni Univeritas Muhammadiyah Palembang khususnya yang seluruh alumni bisa kumpul disini. Namun jumlahnya dibatasi sehingga sekitar 150 orang yang hadir.

“Ini cikal bakal pertemuan ditahun selanjutnya. Untuk temu kangen hari ini dihadiri alumni tahun 1983-2007. Jadi ada keterwakilan dari setiap Fakultas, ” bebernya.

“Harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini supaya bisa menumbuhkan rasa dari para alumni semoga membantu Universitas dan ikut berkontribusi di Pemda Sumsel,” pungkasnya.

(Ocha)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait