Dampak Positif Adanya IKN Meningkatkan Perekonomian di Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur

Minggu, 12 Maret 2023

Ket: (Zulkifli Ketua DPC Gardasikat Kota Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) disambut baik oleh masyarakat asli Kalimantan, salah satunya organisasi Garda Sikat Kota Balikpapan, yang mana kota Balikpapan terpilih sebagai kota penyangga dan gerbang IKN Nusantara.

Ketua Pergerakan Pemuda Suku Asli Kalimantan (Gardasikat) DPC Kota Balikpapan Zulkifli menerangkan berkaitan pandangan terhadap proses Pembangunan IKN Nusantara.

“IKN adalah anugerah bagi kami putra daerah, kesiapan kami selaku putra daerah dengan adanya IKN siap berkolaborasi dan membantu dengan menjalankan apa yang dijalankan pemerintah untuk IKN, karena produk IKN sudah disahkan oleh pemerintah dan DPR,” terangnya pada Sabtu (11/3/2023).

Kemudian, Kami masyarakat dan ormas Kalimantan siap Mendukung dan mengawal proyek IKN sampai selesai, Kami dari ormas Gardasikat siap membantu juga untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, agar bisa bersaing dalam pembangunan IKN.

“Upaya kami, kami juga bisa ikut berkecimpung didalamnya mensejahterakan masyarakat Kalimantan untuk mendapatkan kerja dari bidang catering dan manpower kami juga siap,” ujarnya.

Selain itu, Kami siap bersaing dengan adanya migrasi ke IKN dan siap bersaing untuk adanya pembangunan IKN. Selain itu siap berkolaborasi dengan para migrasi yang masuk ke IKN dan kalimantan.

“Dampak positif adanya IKN yang sedang kami rasakan terutama di kota penyangga Balikpapan adalah adanya peningkatan ekonomi yang sudah mulai bagus dan baik di Balikpapan. Kami juga siap membantu dan berkecimpung dibidang catering, pengadaan air isi ulang, kami pun sudah diterima dengan baik juga respon positif, ungkapnya.

Zulkifli menambahkan, Kami Gardasikat siap berkolaborasi mendukung TNI dan Polri untuk pembangunan IKN, dan kami pun siap mendukung dan mengawal pembangunan IKN, apabila ada pihak yang mengganggu jalannya pembangunan IKN di Kalimantan Timur kami Gardasikat siap menjadi garda yang terdepan.

“Semoga pembangunan IKN tahap pertama bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah apapun sesuai dengan program pemerintah di tahun 2024,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler