Polres Metro Jakarta Selatan Mengawal Jalannya Aksi Damai Yang Digelar oleh Organisasi KKPMP

Selasa, 23 Agustus 2022

Jakarta Selatan,- (Nawacitalink.vom)

Kepolisian Markas Besar RI beserta jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mengawal jalannya aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) (22/8/2022).

Hadir dalam acara Aksi Damai tersebut Presiden KKPMP Habib Hisyam SH, Ketua KKPMP Markas Wilayah DKI Jakarta H Zainal Abidin SH, Ketum TPMP Abdul Khalik SE, Ketua Mawil Banten H Madroi, Ketua Mawil Jabar Chep Dedi SH dan beberapa perwakilan Markas Besar KKPMP dan Markas Wilayah Jawa Barat.

Aksi damai yang digelar oleh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) KKPMP berlangsung mulai jam 10.00 WIB bertempat di Depan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Aksi yang diikuti oleh kurang lebih 300 anggota Ormas KKPMP tersebut menyampaikan orasi berupa dukungan kepada Pemerintah Republik Indonesia, dan khususnya kepada Instansi Polri.

“Aksi damai yang digelar oleh ormas KKPMP memberi dukungan penuh kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo menolak adanya Satgasus atau Satuan tugas khusus yang di pimpin Oleh Irjen Polisi Ferdy Sambo dan Mafia ditubuh Polri karna gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila,” ucap Habib Hisyam SH. selaku Presiden KKPMP.

Ketua Markas Wilayah DKI Jakarta H Zainal Abidin SH menambahkan bahwasanya Ormas KKPMP menghargai keberanian Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberantas Mafia ditubuh Polri. 
“Saya selaku Ketua Mawil DKI Jakarta mengharapkan supaya undang-undang fidusia juga direalisasikan ke Polsek-polsek seluruh indonesia,” ujarnya.
“Di Polsek masih banyak anggota polisi yang bermain, membackup perjudian dan melindungi Deptcolector atau mata elang yang selalu bikin resah,” ucapnya Zainal Abidin.

Di tempat yang sama M Machfi Panglima Markas Wilayah DKI Jakarta memberikan instruksi sebelum dimulainya aksi damai oleh organisasi kemasyarakatan atau ormas KKPMP anggotanya tetap menjaga situasi agar keadaan tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh hal-hal yang tidak semestinya. Tidak lupa pula agar dalam melaksanakan aksinya dengan berdasarkan standar prokes yang sudah di tetapkan Pemerintah.
“Ormas KKPMP Harus profesional dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap humanis, dan tetap selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terpantau informasi terakhir saat berita ini diturunkan, jalannya aksi berlangsung lancar, aman dan kondusif peserta yang mengikuti aksi tersebut tetap menjalan protokol kesehatan.

(Syd/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler