RS Sari Asih Group Turut Mengisi Ramadhan Dengan Berbagai Tausiyah dari Para Ustad Ustadjah dan Kyai Hingga Syeh dari Palestina

Minggu, 2 April 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Ramadhan selain berarti Panas yang Membara, juga bisa disebut sebagai bulan Kesabaran. Di bulan tersebut, umat muslim diwajibkan menahan lapar, haus dan mengunci semua kebiasaan buruk selama satu bulan penuh.

Berpuasa atau shaum di bulan Ramadhan merupakan kewajiban yang dilaksanakan tak hanya masyarakata muslim saat ini saja, namun sudah dilakukan selama ribuan tahun dan dilakukan oleh kaum-kaum sebelum sekarang ini.

Para sufi jika ditanya kenapa melaksanakan syariat berpuasa, maka mereka akan menjawab agar orang-orang kaya bisa merasakan rasa lapar dan haus serta tertahannya nafsu seperti yang biasa terjadi kepada orang-orang miskin.

Sedangkan Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani dalam kitabnya menjelaskan puasa adalah sebagai perisai yang menjaga pelakunya dari api neraka. Dengan berpuasa, seseorang akan memiliki perisai yang dapat menjaganya dari syahwat yang bisa melukai, serta menjadi perisai dari melakukan dosa dan dari api neraka.

Nabiyullah, Rasululllah Muhammad SAW dalam hadisnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadhan adalah bulan yang lebih baik dari bulan-bulan lainnya. Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Al-Quran.

Selain itu Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah dimana pintu surga dibuka dan pintu-pintu nerakan ditutup, para setan diiikat dan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Dan yang terbaik adalah, do’a orang-orang yang berpuasa termasuk do’a yang mustajab.

Berbagai kemuliaan yang berada di bulan Ramadhan menjadi motivasi manajemen RS Sari Asih Group untuk senantiasa menghidupkan Ramadhan dengan banyak kebaikan. Berbagai kegiatan dilakukan seperti lomba Tilawah Qur’an bagi karyawan hingga menyediakan takjil bagi yang membutuhkan.

Sementara para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) RS Sari Asih Group turut mengisi ramadhan dengan berbagai tausiyah dari para ustad ustadjah dan Kyai hingga Syeh dari Palestina. Bermacam tema pun disampaikan terkait keutamaan Ramadhan.

Semua kegiatan bernilai lipatan kebaikan dilakukan manajemen RS Sari Asih Group dan DKM Masjid RS Sari Asih untuk mengisi ramadhan. Hal tersebut agar kita menjadi hamba yang taat serta istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Ditempat terpisah Komisaris Utama Rs Sari Asih Group Drs H.Marsudi Haryoputro mengataka” Kita Patut bersukur yang mana pada Romadhan 1444 H kita masih bisa melaksanakan Ibadah puasa bersama sama dalam keadaan sehat walafiat,semoga ihtiar serta ibadah kita selama ini selalu mendapatkan ke ridohan serta keberkahan dari Allah SWA Amin YRA.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler