PT. PELNI CABANG PANGKALAN BUN MASIVKAN SOSIALISASI PELAYANAN TIKET ONLINE

Selasa, 6 Juni 2023

Pangkalan Bun,- (Nawacitalink.com)

Untuk terus mempermudah layanan kepada calon penumpang yang ingin menggunakan kapal penumpang yang disediakan oleh PT PELNI yang sebenarnya sudah diterapkan oleh Kantor Pusat PT. PELNI di Jakarta, kini disetiap Kantor Cabang pun sudah dilakukan seperti yang diperintahkan oleh Kantor Pusat.

Tidak terkecuali oleh Kantor Cabang PT. PELNI Pangkalan Bun, seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang PT. PELNI Pangkalan Bun Roni Abdullah kepada Nawacitalink.com, bahwa kebijakan tentang layanan pemesanan dan pembelian tiket penumpang melalui cara online sudah diterapkan.

Akan tetapi belum berjalan secara maksimal karena berbagai kendala yang disebabkan beberapa hal, diantaranya adalah, setiap wilayah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara dan daerah-daerah lain lain yang masih berada di pedalaman masih banyak yang belum terjangkau dengan jaringan internet.

Akan tetapi pihaknya akan terus berupaya dengan berbagai cara untuk menjangkau kepada calon penumpang agar tidak ada lagi calon penumpang yang jatuh ke tangan calo yang nantinya merugikan si calon penumpang yang bertindak seolah bahwa memiliki relasi ke kantor pelni dengan meminta sejumlah uang terlebih dahulu dan ujung-ujungnya si calon penumpang tidak mendapatkan tiket dan uangnya pun lenyap dan tidak tahu kemana dan kepada siapa meminta pertanggungjawaban.

Untuk itulah satu diantara cara untuk mensosialisasikan adalah dengan menggunakan media online, media radio dan lain-lain.

Kacab Roni Abdulah terus berupaya untuk menjangkau calon penumpang dengan cara menerjunkan personil langsung ke lapangan yang setiap hari menjadi konsentrasi masyarakat dalam berinteraksi seperti pasar dan tempat-tempat lainnya terutama di pedesaan yang juga nantinya masyarakat mengetahui eksistensi bahwa PT PELNI masih eksis dengan menyediakan layanan angkutan penumpang kapal laut ke beberapa pelabuhan tujuan ke Pulau Jawa seperti dari Pelabuhan Laut Panglima Utar Kumai ke Pelabuhan Laut Tanjung Emas Semarang juga ke Pelabuhan Laut Tanjung Perak Surabaya, demikian pula sebaliknya dengan rute yang sudah terjadual.

Dengan mempergunakan cara pembelian online tentunya sangat mempermudah calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket dari tempat kediaman atau dimanapun lokasi si calon penumpang tanpa harus datang jauh-jauh hanya untuk pemesanan dan pembelian tiket, aplikasi yang dapat di download di Play Store yakni Aplikasi Pelnimobil.

PT PELNI masih saja bisa melayani para calon penumpang dengan cara manual kepada calon penumpang yang datang langsung ke loket PT PELNI baik yang berkantor Cabang di Pangkalan Bun maupun yang berada di Kantor Agen Resmi di Kumai dan Saat Keberangkatan di Loket Resmi PT PELNI di Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai, pungkas Kacab Roni Abdullah.

(adtambunan-korwilkalteng/liputan).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler