Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tinjau Langsung Latma Super Garuda Shield 16/2022 di Wilayah Kodam VI Mulawarman

Sabtu, 6 Agustus 2022

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau langsung Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield 16/2022 TNI AD bersama US ARMY di Wilayah Kodam VI/Mlw yang berlokasi di Mako Raider 600 Modang.

Panglima TNI tiba didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dan para Pejabat Mabes TNI dan Istri.

Kegiatan Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Wilayah Kodam VI/Mulawarman di ikuti oleh personil Bhakti Wiro Utama 623/BWU dan Batalyon 235 US ARMY.

Kunjungan Panglima TNI ke wilayah Kodam VI/Mulawarman bermaksud untuk melihat langsung kegiatan setting MILES dan penyampaian Perintahnya Operasi (PO) Danyon 623/BWU (Bhakti Wiro Utama) dan Danki serta berkomunikasi dengan para personil yang mengikuti kegiatan Latma Super Garuda Shield 16/2022.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Latma SGS 2022 secara resmi telah dibuka oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Baturaja pada Rabu (3/8/2022) lalu.

Kegiatan Latma Super Garuda Shield 16/2022 di Wilayah Kodam VI/Mulawarman memiliki dua tempat latihan, yang pertama tempat Latihan untuk pembekalan teori dan menembak dipusatkan di Markas Yonif Raider 600/Modang, Sedangkan yang tempat yang kedua untuk Latihan taktik seperti Serangan, Pertahanan Sementara (Hansem) dan Aksi Hambat serta menembak Senapan Mesin Ringan (SMR), Mortir dipusatkan di Daerah Latihan Kodam VI/Mulawarman yaitu di Puslatpur Amborawang, Kec. Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Selanjutnya, Latma Super Garuda Shield 2022 di Kodam VI/Mulawarman dikuti oleh US Army 173 personel, Sedangkan TNI diwakili dari Batalyon Yonif 623/BWU yang melibatkan 150 personel.

Kegiatan yang setiap tahunnya di laksanakan oleh TNI dengan US ARMY, Latma Super Garuda Shield 16/2022 berada di beberapa tempat latihan yang tersebar di tiga tempat berbeda yaitu, Baturaja, Pelembang, Sumatera Selatan, Dabo Singkep, Batam, Jambi dan di Amborawang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

(Sb/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler