Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui

Selasa, 10 Januari 2023

Pesisir Barat Lampung,- (Nawacitalink.com)

Senin 09 Januari 2023 ,Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Beserta Jajaran pada pukul 15:30 WIB.

Pada Kunjungan ini Ka kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi, Kepala divisi Pelayanan Hukum, Dr. Alpius Sarumaha, Kepala Bagian
Program & Hubungan Masyarakat, Basnamara
serta tim humas Kanwil Lampung. Rombongan disambut langsung dengan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Krui, M. Hendra Ibmansyah beserta Jajaran.

Ka kanwil mengawali kegiatan dengan meninjau Blok Hunian untuk bertatap muka langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Krui serta mengecek Fasilitas yang terdapat di Rutan Krui;
Lalu Berpindah Lokasi ke Aula Rutan Krui Untuk melakukan Penguatan kepada seluruh Petugas Rutan oleh Kakanwil lampung. Dimulai dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, dan Kepala Rutan Krui, lalu dilanjutkan dengan penguatan oleh Ibu Sorta.

Dalam penguatannya, Ka kanwil mengingatkan akan peran Petugas sebagai Penegak Hukum. “Dimanapun Berada kita merupakan Agen Perubahan Kemenkumham RI, Maka Bersiaplah Layaknya Agen Perubahan. Kita merupakan Pelayan masyarakat yang bertugas untuk Menguatkan Harga Diri Warga Binaan agar siap kembali membaur kepada masyarakat, untuk itu petugas harus bekerja dengan Otot, Otak, serta Hati. memberikan manfaat, ilmu pengetahuan kepada Mereka sehingga berguna bagi Kementerian Hukum dan HAM RI” Ucap Kakanwil.

Sebelum Mengakhiri Kegiatan Kepala Rutan dan Pejabat struktural mengawal Kakanwil Beserta Rombongan untuk meninjau langsung Tanah Milik Kanwil Kemenkumham Lampung di Krui yang masih belum difungsikan.

Seluruh kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman & tertib yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Lampung.
Demikian kami sampaikan,Tutup Kepala Rumah Tahanan Negara Klas llB Krui M.Hendra Ibmansyah.

(Rusdi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler