Ditlantas Pastikan Penanganan Kecelakaan Cepat, Tepat dan Akurat

Rabu, 22 Februari 2023

Palangka Raya,- (Nawacitalunk.com)

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng memastikan penanganan kecelakaan lalu lintas akan bersifat cepat, tepat dan akurat. Hal ini diperlukan agar masyarakat Kalimantan Tengah mendapat keadilan dan kenyamanan dalam konteks permasalahan kasus kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo melalui Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) AKBP Andi Kirana, mengatakan subdit Gakkum bersama dari unit Gakkum Satlantas polres jajaran akan membantu semaksimal mungkin dalam penyelesaian laka lantas.

“Sehingga demi memberikan rasa keadilan dan kenyamanan penyelesaian Laka lantas harus cepat, tepat dan akurat,” katanya, Selasa (21/02/2023).

Selain melakukan penyelesaian terhadap perkara kecelakaan, lanjutnya, Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng turut membantu dalam proses pengiriman surat konfirmasi bukti pelanggaran yang tertangkap ETLE. Pihakny mengupayakan agar surat konfirmasi bisa sampai ke tangan pelanggar.

“Tidak hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berkendara dengan baik. Menaati peraturan lalu lintas, semisal mengenakan sabuk keselamatan, menggunakan helm hingga tidak menggunakan handphone,” imbaunya.

Jadikan diri sendiri sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan saat di jalan raya.

“Keselamatan adalah yang pertama dan utama. Salam tertib lalu lintas, jadilah pelopor keselamatan,” pesannya.

(adtambunan-korwilkalteng/hms poldakalteng).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler