Didampingi Ketua MOI DPC Kabupaten Tangerang, Ijazah Beberapa Siswi yang Ditahan Pihak Sekolah MAN 4 Kronjo Selama Lima Tahun Ahirnya di Serahkan

Kamis, 26 Januari 2023

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Penahanan ijazah oleh pihak sekolah dijaman sekarang kerap masih banyak terjadi baik di Sekolah swasta maupun Negri alasannya siswa/siswi masih mempunyai tunggakan biaya sekolah seperti yang dialami oleh Siswi Madrasah Aliyah Negri (MAN) 4 Kronjo Kabupaten Tangerang.

Beberapa alumni sekolah tersebut Munajah , Khairiyah dan Umiyah yang merupakan alumni MAN 4 Kronjo Kabupaten Tangerang angkatan tahun 2017, yang sudah kurang lebih lima tahun lulus sekolah dari MAN 4 Kronjo, akan tetapi belum menerima ijazah gara-gara belum melunasi tunggakan, padahal mereka sangat membutuhkan ijazahnya untuk keperluan melamar pekerjaan dan kebutuhan mengurus dokumen kewarga negaraan.

Mendapatkan informasi dari keluarga alumni awak media Nawacitalink.com mengunjungi sekolah tersebut untuk mengetahui kebenaran informasi, Rabu tanggal 25 januari 2023 tim mencoba konfirmasi ke pihak sekolah MAN 4 yang berlokasi di Jl.Raya kronjo Km.3 Pejamuran Desa Pasilian Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Tim Media diterima dan direspon dengan ramah tamah oleh Kepala Sekolah MAN 4 yang baru tiga bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah tersebut yakni Drs.Nurul Yakin, MA.

Dikonfirmasi bertempat diruangan kerjanya Drs Nurul Yakin, MA menyampaikan, bahwa dia tidak mengetahui kejadian sebelumnya dan untuk saat ini kepala sekolah MAN 4 Kronjo mengintruksikan kepada Alumninya Siswa maupun Siswi yang sampai saat ini belum mengambil ijazah untuk segera mengambilnya tanpa ada biaya lagi atau diberikan keringanan, ” ungkap Drs.Nurul Yakin selaku Kepsek MAN 4 Kronjo yang baru.

Sementara itu Muslim ketua DPC MOI (Media online Indonesia) Kabupaten Tangerang sangat menyayangkan adanya dugaan pihak sekolah menahan ijazah, apalagi sekolahan tersebut adalah milik pemerintah bukan yayasan tetapi tidak dibenarkan juga sampai foto copy ijazah yang dilega lisir tidak dikeluarkan, karena mereka butuh buat melamar kerja. Kan bisa kalau mereka sudah kerja dan dapat gaji pasti mereka juga bisa melunasi tunggakanya, “ujar muslim.

Lanjut Muslim “Dia berharap jangan sampai ada lagi kejadian- kejadian pihak Sekolah dikabupaten Tangerang ini menahan ijazah baik Siswa maupun Siswi apalagi tidak mau ngasih foto copy legelisir dengan alasan siswa/Siswi belum melunasi biaya sekolah kasihan bagi orang- orang tidak mampu, ” Tutupnya.

Ditempat terpisah pada hari yang sama yaitu hari Rabu tanggal 25 januari 2023 diucapkan oleh Munajah.”saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah mau menjembatani dan membantu serta mendampingi kami untuk mengambil ijazah yang sudah kurang lebih tertahan selama 5 tahunan di sekolah MAN 4 Kronjo.

“Kami sangat butuh ijazah tersebut untuk keperluan melamar kerja dan mengurus dokumen kewarganegaraan saya, ” ungkapnya.

(Budi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler