Antusiasme Masyarakat Menyambut Kepala Sekolah Baru TK Negeri M Salmin Kadomas

Senin, 20 Februari 2023

Pandeglang,-(Nawacitalink.com)

Taman Kanak-kanak (TK) adalah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam bentuk pendidikan formal yang bersedia untuk anak berumur 6 tahun ke bawah. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Lama masa belajar seorang murid di TK biasanya tergantung pada tingkat kecerdasannya yang dinilai dari rapor per semester. Secara umum untuk lulus dari tingkat program di TK selama 2 (dua) tahun, tak ayal TK Negeri M Salmin yang berdiri pada tahun 2008 selanjutnya menjadi Taman Kanak-kanak Negeri pada tahun 2010.

Fitriani selaku wali murid TK Negeri M Salmin saat ditemui awak media di kediamannya menyambut baik Kepala Sekolah baru Bunda Elis Sutianah, S.Pd AUD yang pindah dari TK Bhayangkara Kecamatan Pandeglang, dengan kehadirannya membawa perubahan signifikan bagi TK M Salmin yang beralamat di Kp. Kadomas RT 001/001 Kelurahan Kadomas Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang. Senin, 20/02/2023

“Kami warga sekitar Kadomas menyambut baik kehadiran Bunda Elis Sutianah selaku Kepala Sekolah TKN M Salmin yang baru, dengan hadirnya beliau membawa perubahan yang baik bagi TKN M Salmin ini, dimana awal jumlah muridnya 24 sekarang menjadi 62 murid, dan kami wali murid disini merasa dirangkul oleh Bunda Elis”. Ucap Fitriani salah satu walimurid berasal dari pribumi Kadomas

Hal senada dikatakan Eka Susilawati salah satu Dewan Guru TK Negeri M Salmin mengatakan bahwa dengan kehadiran bunda Elis di Sekolah TK Negeri M Salmin semua dewan guru merasa ada semangat baru sehingga membawa perubahan yang signifikan.

“Alhamdulillah dengan hadirnya bunda Elis ini kami guru-guru TK Negeri M Salmin ini merasa nyaman, dan beliau dapat beradaptasi dengan masyarakat sekitar Kadomas sehingga membawa perubahan yang signifikan terhadap Sekolah TK Negeri M Salmin ini”. Ungkapnya

Saat dikunjungi awak media, Elis Sutianah, S.Pd AUD selaku Kepala Sekolah TK Negeri M Salmin mengucapkan rasa syukur jika dirinya dapat diterima oleh Masyarakat Kadomas, guru-guru TKN M Salmin, dan wali murid TKN M Salmin.

“Alhamdulillah jika kehadiran saya ke TKN M Salmin ini dapat di terima baik oleh masyarakat, guru-guru dan walimurid, warga Kadomas, Alhamdulillah juga waktu tgl 3 juni 2022 ikut akreditasi & mendapatkan nilai B, dengan kami memohon kerjasama dari semua pihak agar dapat mengembangkan kembali Sekolah TKN M Salmin ini menjadi terbaik dan dapat dicintai warga Pandeglang”. Tuturnya

Dirinya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera merealisasikan pembangunan TK Negeri M Salmin ini yang dirasa kurang dengan jumlah kelas ada 4, jumlah murid yang banyak serta belum memiliki ruangan khusus guru.

“Kami dari Dewan guru TK Negeri M Salmin berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat segera merealisasikan harapan masyarakat Kadomas, untuk merenovasi TK Negeri M Salmin karena dirasa kurang dengan jumlah murid yang sekarang Alhamdulillah meningkat, jumlah kelas dan kamipun belum memiliki ruangan guru”. Harap Kepala Sekolah yang energik dan ramah dengan masyarakat ini.

(Endy Jibril)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler