Aktifkan Peran Warga Binaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serahkan Televisi Untuk Pos Keamanan

Rabu, 18 Januari 2023

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Pos Keamanan atau disebut bangunan yang kecil dengan luas bervariasi yang hampir rata-rata ada di setiap rukun tetangga (RT).  Namun sebagian pos keamanan kurang difungsikan dimana masyarakatnya kurang aktif memberdayakan Pos Kamling atau Pos Keamanan Lingkungan tersebut.

Untuk memaksimalkan fungsi Pos Keamanan,Babinsa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi Koramil 12/Rajeg bersama Bhabinkamtibmas melalui cara komsos memberikan bantuan 1 (Satu) unit  TV layak pakai sebagai Inventaris  di Pos Keamanan/ Poskamling di Perum Griya Asri Sukamanah 1 RT 007 / 012 Desa Sukamanah, Kec Rajeg, Kab Tangerang, Rabu (18/01/2023).

Dikatakan Koptu Sugeng Riyadi bahwa, penyerahan TV layak pakai, untuk mendorong dan mengaktifkan Pos Keamanan sebagai garda terdepan, menjaga keamanan lingkungan dan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Pemberian Televisi dilakukan agar Warga betah saat melaksanakan ronda malam di Pos Kamling. Saat ronda malam biasanya jenuh apabila tidak ada hiburan, oleh karenanya bantuan Televisi ini diserahkan.” kata Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sutrisno mengatakan, penyerahan inventaris Pos Keamanan, tujuannya agar pos lebih diaktifkan ke depannya sehingga memberikan manfaat keamanan kepada Warga lingkungannya.

“Adanya inventaris Televisi layak pakai, agar para Warga bisa lebih aktif kumpul sambil menjalankan kamtibmas. Jadi tidak suntuk disaat menjaga lingkungannya. Ini bentuk wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat.” kata Danramil.

Danramil berpesan dengan adanya Televisi, petugas keamanan jangan sampai terlena. Kewajiban untuk keliling lingkungan tetap harus dilakukan secara berkala untuk memantau situasi Kamtibmas.

Sementara itu, Warga Perum Griya Asri Sukamanah 1 mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sangat peduli dengan pos keamanan di lingkungan.

“Adanya televisi ini, menambah semangat Warga dalam melakukan ronda malam demi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal” kata Warga.

(M.Andika Putra)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler