Polsek Pesisir Selatan, Polres Pesisir Barat Melaksanakan Kegiatan KRYD, Cegah Gangguan Kamtibmas

Kamis, 22 Agustus 2024

Pesisir Barat Lampung, – (Nawacitalink.com)

Polsek Pesisir Selatan, Polres Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pesisir Barat Kapolsek Pesisir Selatan, Biha Selasa (20/08/2024) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa Kegiatan KRYD ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Pesisir Selatan dengan melakukan patroli dan pengecekan terhadap warga Masarakat serta kendaraan yang melintas. Dalam kegiatan ini, petugas memfokuskan perhatian nya pada Semua Masarakat Dan Kantibmas imbauan Pada Semua Masarakat Agar Dapat Selamat Serta Aman Dan Nyaman Dalam berkendara dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, dengan harapan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut, Ujarnya.

Selain memberikan imbauan mengenai keselamatan berkendara, petugas juga menyampaikan pesan agar warga tidak menggunakan narkotika maupun melakukan tindak pidana lainnya. Mereka juga mengingatkan pentingnya mengecek pintu dan jendela rumah sebelum tidur untuk mengurangi risiko tindak kejahatan seperti pencurian, terutama di Kecamatan Pesisir Selatan Biha Kabupaten Pesisir Barat.

“Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat, personel yang melakukan patroli juga memberikan sosialisasi tentang Call Centre 110. Pengenalan ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami fungsi dan cara menghubungi layanan darurat tersebut ketika membutuhkan bantuan dari pihak kepolisian, khususnya di wilayah Polres Pesisir Barat dan Polsek Serta Jajarannya Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih cepat melaporkan kejadian Hal Yang Tidak Di inginkan Pada Pihak Kepolisian Masarakat yang membutuhkan perhatian segera,” ucap Kasihumas.

Kegiatan KRYD ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan keamanan lingkungan di wilayah Pesisir Barat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta mengurangi potensi terjadinya tindak pidana, Ujarnya Humas.

Namun Semua Itu Masarakat Juga Berharap Pada Semua Pihak Terutama Dengan Pihak Penegak Hukum Agar Dapat Bersama Sama Menjaga Segala Hal Sebab Pada Tgl 19/08/2024 Malam Senin, Terjadi Di Wilayah Hukum Kapolsek Bengkunat Kapolres Pesisir Barat, Pencurian Sapi Kepunyaan Pk Bibit Di dusun Perunan Lam Desa/ Pekon Sumber Agung Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Empat Ekor Sapi Pada Waktu Kejadian Bergeser Jam 3, Sampai 5 Malam Senin Ini Lah Harapan Masarakat Pada Semuanya Bersama sama Meng Antisepasinya Agar Pencurinya Dapat Terjerat Hukum ujarnya Masarakat.

(Hms/RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler