Pelantikan Budi Sudrajat,SE Sebagai Ketua DPC KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat Periode 2024 – 2029, Berlangsung Lancar

Kamis, 1 Februari 2024

Jakarta,- (Nawacitalink com)

Dengan Mengangkat Tema “Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi, Melalui Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan Yang Berintegritas ” Musyawarah Cabang KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat yang digelar hari ini di Di Gedun Kabupaten Bandung Barat berlangsung dengan suasana kekeluargaan serta berjalan dengan aman dan lancar Rabu (31/1/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut, yang di hadiri oleh Asisten 1 Kabupaten Bandung Barat, H.Drs Asep Sehabudin, mewakili PJ. Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat H. Gagan Wirahma S.Ip, Camat Ngamprah Agnes Viganty, S.STP, M.Si, Ketua DPD Kompakdesi, Ketua DPD Jabar Kompakdesi dan seluruh pengurus dan anggota Kompakdesi Kabupaten Bandung Barat, selain itu juga nampak hadiri perwakilan KOMPAKDESI dari Kerawang, Subang, Indramayu, Bandung, Soreang Garut dan Daerah lainya.

Ketua Kompakdesi DPD Jawa Barat, Yanti Susilawati,S.ST.Bd,MM, yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kabupaten Garut dengan Nomor Urut 4 dari PPP, usai pelantik pengurus DPC KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat, mengatakan, saya ucapkan banyak terimakasih kepada PJ Bupati Bandung Barat, yang diwakili Sekda 2 Asep Sehabudin, serta Forkopimda Kabupaten Bandung Barat, yang luar biasa perhatiannya kepada para purna Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat sampai saya terharu.
Mudah-mudahan di Kabupaten lain juga kita punya PJ Bupati / Sekda serta Forkopimda yang bisa memotivasi kita,” tutur Teh Yanti sapaan akrabnya.

Lebih lanjut lagi Teh Yanti katakan Kepala Desa itu adalah garda terdepan untuk pelayanan publik, pengabdiannya tiada henti untuk kejayaan NKRI.“ Untuk itu sudah seharusnya Pendamping Desa alangkah baiknya manfaatkan para Mantan Kepala Desa, karena menurutnya dialah yang mengerti serta tahu seluk-beluk masyarakat Desanya,” ujarnya.

Dijelaskanya “Kompakdesi sudah terbentuk di 15 provinsi yang jumlah anggotanya sampai saat ini sekitar 42 ribu anggota,”

Sementara ucapan selamat kepada Ketua DPC Terpilih yakni H.Budi Sudrajat SE, Purna Bhakti Kades Desa Padalarang sebagai Ketua DPC KOMPAK DESI Kabupaten Bandung Barat periode masa Bhakti 2024 – 2029 diterimanya dari seluruh jajarannya yang juga baru saja dilantik sebagai pengurus, serta para undangan yang hadir.

Yanti yang juga mantan Kepala Desa Garut Selatan ini menegaskan bahwa kepengurusan Kompakdesi Kabupaten Bandung Barat ini bisa bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,”.

Ia juga berharap di Kompakdesi ini, yang merupakan adalah Kuwu sebagai garda terdepan di daerah tentunya mengetahui seluk-beluk permasalahan yang ada di masyarakat.
“Maka kami kepada Bapak H.Budi Sudrajat S.E, beserta jajaran setelah di lantik langsung bekerja, jangan setelah di Lantik tidak bekerja karena saya yakin kepengurusan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan Pusat adalah orang-orang hebat,” pungkas Yanti.

Ditempat yang sama Ketua DPC Kompakdesi Kabupaten Bandung Barat yang hari ini baru saja dilantik yakni H.Budi Sudrajat S.E,” usai acara kepada Awak Media mengatakan, kami adalah para mantan Kuwu Kabupaten Bandung Barat yang punya wadah yaitu Kompakdesi, semoga di Kompakdesi ini bisa meneruskan jalinan silaturahmi kami dan juga bisa meneruskan ikut membantu kemajuan Desanya masing-masing, yang pastinya dulu di jamanya menjadi garda terdepan ikut berjuang tegasnya.

Lebih lanjut ia katakan “Kita tidak pernah lelah untuk memajukan Desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat dan ikut memberdayakan anggota, anggotanya sendiri ada sekitar 165 Desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat itu kalau kita lihat dari Mulai silsilah,

Dan dalam kesempatan kali ini, ia sangat mengapresiasi, dan berterimakasih dengan hadirnya Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat H. Gagan Wirahma S.Ip, yang merupakan salah satu dari Kepala Desa yang mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Bandung Barat, hal ini ia sampa ini kan kepada yang hadir dan kemudian langsung disambut hangat dan tepuk tangan oleh para peserta sidang, H.Budi Sudrajat juga merasa bangga, karena beliau adalah putra daerah, pastinya mengetahui gimana keadaan dan kemauan masyarakat, dijelaskan juga disamping Sekjen APDESI Kabupaten Bandung Barat, juga Kepala Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat yang masih aktif tiga periode. Pungkasnya Ketua KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat yang baru saja dilantik ini mengakhiri.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait