PJ. SEKDA JON EDWAR GELAR SIDAK KE KECAMATAN BANGKUNAT

Jumat, 19 Januari 2024

Pesisir Barat Lampung,- (Nawacitalink.com)

Pj. Sekda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Drs. Jon Edwar, M.Pd., didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kecamatan Bangkunat, Jumat (19/1/2024).

Hasil sidak tersebut cukup mengejutkan, Pj. Sekda Jon Edwar ketika tiba dilokasi sekitar Pukul 09.30 WIB menemukan tingkat kehadiran pegawai kecamatan tersebut dibawah 40 persen dari 13 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 32 orang berstatus Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Pj. Sekda Jon Edwar mengatakan ketika jam kerja sudah berlangsung, maka seharusnya para pegawai baik berstatus ASN, TKD, maupun TKS sudah berada di masing-masing satuan kerja untuk melaksanakan tugas sesuai yang telah diamanatkan. “Artinya mau dalam kondisi cuaca seburuk apapun atau alasan tertentu, tidak menjadi alasan bagi ASN, TKD, maupun TKS untuk tidak hadir saat jam kerja sudah berlangsung,” tegas Pj. Sekda Jon Edwar.

“Tentu kita (Pemkab Pesibar) prihatin dengan kondisi tersebut. Karena bagaimana pun juga seorang pegawai wajib disiplin dalam bekerja,” imbuh Pj. Sekda Jon Edwar.

Menyikapi hal tersebut, Pj. Sekda Jon Edwar menegaskan pihaknya akan terus memperhatikan terkait tingkat kedisiplinan para pegawai dengan akan kembali melangsungkan kegiatan serupa pada waktu tertentu. “Untuk kali ini kita mencoba mentolerir, mungkin karena memang cuaca buruk menjadi penghambat. Tapi diwaktu tertentu akan kita datangi lagi, dan jika tidak ada perubahan jelas akan diberikan sanksi,” pungkasnya.

(M.Rusdi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler