DPC PROJO Kota Tangerang Menolak Pelaksanaan Dan Hasil Konferda DPD PROJO Banten

Minggu, 13 Agustus 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Pengurus dan Relawan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kota Tangerang, dalam acara Silaturahmi Relawan Projo Kota Tangerang pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 bertempat di Grendeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menyatakan menolak keras pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) Projo Banten di Serang yang digelar hari Sabtu 29 Juli 2023, sekaligus secara tegas menolak rekomendasi DPD Projo Banten yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024-2029.

Ketua DPC Projo Kota Tangerang, Dwi Atmoko mengatakan bahwa pelaksanaan koferda tersebut terkesan sangat dipaksakan dan secara sengaja tidak mengundang pengurus DPC Projo Kota Tangerang yang masih memiliki SK kepengurusan dan belum demisioner serta masih terdaftar di Kesbangpol Kota Tangerang.

Hal ini dikuatkan oleh T. Bambang selaku Sekretaris DPC Projo Kota Tangerang yang mengatakan bahwa Konferda tersebut tidak sah dan harus ditolak.

Dalam acara Silaturahmi tersebut Pengurus dan Relawan Projo Kota Tangerang sekaligus mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024-2029 sambil tetap menunggu arahan Jokowi selaku Pembina Projo. Deklarasi ini merupakan suara arus bawah loyalis Projo Kota Tangerang sebagai relawan Jokowi sejak tahun 2014 yang ikut mengawal pemenangan Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI selama 2 (dua) periode.

Sebelumnya diberitakan organisasi relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi, Projo se-Provinsi Banten mengusulkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dukungan kepada duet Prabowo-Gibran itu merupakan salah satu hasil Konferensi Daerah (Konferda) Projo Banten di Serang yang digelar Sabtu 29 Juli 2023.

“8 DPC Projo Banten sepakat mengusulkan agar Prabowo-Gibran diusung sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar Ketua DPD Projo Banten, Zulhamedy kepada awak media usai Konferda di Serang, Sabtu 29 Juli 2023.

Hasil konferda ini, kata Zulhamedy akan diserakan ke DPP Projo untuk dibawa ke Rakernas Projo yang akan digelar September 2023 mendatang.

Projo Banten menilai Prabowo Subianto telah membuktikan kapasitas dan kapabilitasnya dalam pemerintahan melalui kerja-kerja sebagai Menteri Pertahanan RI sejak 2019. “Keberanian, kualitas, komitmen, berikut dukungan rakyat terhadap Prabowo menjadi modal kuat untuk melanjutkan agenda-agenda kerakyatan dan legacy Presiden Jokowi,” kata Zulhamedy.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler