Kapolres Bersama Bupati Lampung Barat Sidak Ke Pasar dan Gudang Sembako

Jumat, 31 Maret 2023

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Monitor ketersediaan bahan sembako dihari ke 9 bulan Ramadhan 1444 H, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH bersama Pejabat Bupati Lambar Drs. Nukman M.M lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional dan Distributor sembako di Kelurahan Pasar Liwa Kec Balik bukit Kab Lampung Barat, Jumat (31/03/2023).

Kegiatan sidak ini dilakukan guna memonitoring ketersediaan kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam sidak itu, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat, Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan Kodim 0422 LB dan Kejaksaan setempat.

Mengawali sidak, Kapolres bersama Pj Bupati dan rombongan melakukan pemantauan di Pasar Liwa. Dan langsung melakukan pengecekan harga-harga bahan sembako serta berbincang-bincang kepada para pedagang, apakah harga sembako di Pasar Liwa mengalami kenaikan atau stabil dibulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres juga mengatakan bahwa persediaan kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri aman dan mencukupi. Serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Jika ada pedagang nakal atau pemodal yang menimbun bahan sembako demi kepentingan dan keuntungan pribadi serta berdampak pada sulitnya mendapatkan barang tersebut, maka akan kami tindak tegas,”Ujar Kapolres.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan kebutuhan bahan pokok tidak ada kelangkaan. Terkait harga sejauh ini tidak ada yang mengalami kenaikan secara siknifikan,” Jelas Kapolres.

Bahkan dirinya memastikan, bahan pokok yang tersedia di Pasar Liwa ini memiliki kualitas yang baik, “kita juga tadi sudah melakukan pemantauan terhadap daging, bawang merah, cabai, minyak goreng bahkan sampai dengan tahu. Alhamdulillah barang-barangnya memiliki kualitas yang bagus semua,” Ungkapnya.

Leni, salah satu pedagang,mengatakan kepada rombongan Sidak bahwa ketersediaan bahan pokok di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri aman.

“InsyaAllah kalau untuk stok di bulan suci Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri aman pak . Kita masih memiliki ketersediaan stok di gudang,” Ucapnya.

Pada kesempatan lain, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ” agar tidak panic buying atau tindakan membeli barang dalam jumlah besar karena panik akan ketersediaan barang kebutuhan. Ujarnya.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler