Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 1, Membentuk Generasi Qurani Menuju Margasari Maju Dan Bermartabat

Minggu, 27 November 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Berbagai Jenis Tilawah yang diperlombakan Pada Musabaqoh Tilawatil Quran ke 1 di Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Minggu, ( 27/22).

Menurut Kepala Desa Margasari H. Matt Thoyib, bahwa MTQ pertama desa yang di pimpinannya  merupakan ajang pencarian bakat untuk warga sekitar, serta dalam rangka syi’ar Islam di wilayahnya.

” Sejumlah jenis  bacaan yang diperlombakan, seperti Tilawatil Quran,  taffidz, Murotal dan lomda Adzan, dan cara MTQ ini sesuai dengan tema yakni Membangun Generasi Quran menuju Desa Margasari yang bermartabat,” Tutur Matt Toyib.

Pihaknya nya juga berharap agar dengan adanya Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Desa Margasari yang terdiri dari 9 Rukun Warga (RW) dan 3 kejaroan itu bisa membawa nama baik desa khusunya kaitan syiar Islam serta sebagi ajang mencarian bakat di Bidang Tilawatil Qur’an, bukan hanya di tingkat desa, namun bisa membawa harum desa desa Margasari, khususnya di bidang Tilawatil Qur’an ke tingkat kabupaten, Provinsi serta Nasional.

” Acara ini merupakan ajang pencarian bakat, terutama dalam rangka syi’ar Islam  di wilayah Desa Margasari ini, dan saya berharap agar kedepannya desa kita punya qori serta Qoriah, maupun jenis lomba yang lainnya bisa mewakili desa untuk masuk ke tingkat yg lebih tinggi, baik MTQ  tingkat kabupaten, provinsi dan ke tingkat Nasional,” terang Matt Toyib.

(Ardi/Red).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler