YBM PLN UID Banten Senergi Dengan Dt Peduli Memberikan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha Susu Jahe Merah

Kamis, 22 Desember 2022

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

YBM PLN UID Banten menyalurkan bantuan Gerobak Cahaya Tangguh dalam program pemberdayaan UMKM kepada warga Kota Tangerang, tepatnya di Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Kamis (22/12/2022).

Dalam agenda tersebut tampak hadir, Kepala Cabang DT Peduli Banten, Dewi Nurmaliza,S.EI, M.H Ketua Yayasan YBM PLN UID Banten Jajang Suhendar dan dari Pihak Kelurahan Cimone Lurah Ade Fitri Akbar, M.SS yang mana Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk membuka usaha kecil menengah. Selain itu, program ini bertujuan membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam mengatasi angka kemiskinan.

Jajang Suhendar, selaku Ketua YBM PLN UID Banten menuturkan bahwa penyaluran Gerobak Cahaya Tangguh ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membuka usaha kecil menengah, apalagi di masa ekonomi terasa sulit seperti ini.

Pada kesempatan ini, adapun Gerobak sebagai modal usaha diberikan kepada 8 Warga, Kelurahan Cimone. Yang mana dengan harapan kedepan agar dapat memiliki penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Saat ini pemerintah memahami bahwasanya kebutuhan keluarga sangat sulit hususnya warga yang tarap hidupnya di bawah garis kemiskinan, untuk keperluan sehari-hari saja, keluarga sering kali hanya menunggu belas kasihan warga. Tak jarang bahkan harus berhutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Atas dasar itu YBM PLN UIB Banten memberikan gerobak dan modal usaha.

“Terima kasih donatur YBM PLN UIB Banten karena sudah membantu, kami berharap bantuan modal dan gerobak ini berkah.” ucap Pak Heri Salah satu warga penerima bantuan ketika ditemui wartawan Nawacitalink.com.

(Doni)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait