Ribuan Warga Cibodas Ikuti Acara Silaturahmi Dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

Minggu, 10 Desember 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Ribuan warga sejak pagi hari memadati wilayah Alun-Alun Cibodas, tak sekadar berolahraga, masyarakat juga datang untuk mengikuti kegiatan silaturahmi Warga Cibodas yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Acara silaturahmi warga tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota, Sachrudin, bersama seluruh pimpinan OPD Pemkot Tangerang.

Perwakilan warga di Kecamatan Cibodas, Amrizal, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemkot atas pembangunan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Cibodas, di mana pembangunan yang dilakukan dilakukan secara merata.

“Mulai dari perbaikan jembatan, saluran air, hingga bedah rumah. Untuk bedah rumah rata-rata lima sampai enam rumah di setiap kelurahan,” ungkap Amrizal dalam acara yang berlangsung di Alun – Alun Cibodas, Kecamatan Cibodas, Minggu (10/12).

Amrizal, juga menyebut pembangunan Alun-Alun Cibodas, menjadi bukti nyata kinerja yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang di bawah kepemimpinan Arief-Sachrudin, di mana kini bisa dirasakan manfaatnya bukan hanya oleh masyarakat Cibodas namun juga masyarakat luas.

“Seperti kita ketahui, dulunya tempat ini adalah tempat yang kumuh dan tidak tertata, tapi kini berubah menjadi tempat yang indah,” ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua RW. 05, Kelurahan Uwung Jaya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, bercerita tentang program penerangan jalan yakni Tangerang Terang dan Kampung Terang yang terinspirasi saat dirinya melakukan kunjungan di wilayah perumahan yang ada di Kecamatan Cibodas.

“Gara-gara Warga Cibodas, sekarang 136.331 titik di Kota Tangerang sudah terjangkau program Tangerang Terang dan Kampung Terang,” terangnya.

Wali kota, juga menyebut semangat gotong-royong dari masyarakat Kota Tangerang menjadi modal penting dalam pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Salah satu program yang dapat berjalan berkat gotong royong dan kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah adalah program bedah rumah. Di mana sejak tahun 2014 hingga tahun 2023, telah merenovasi sebanyak 8.182 di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Semua bisa dikerjakan berkat gotong royong dari seluruh masyarakat. Kita tanpa mereka bukan apa-apa, mereka tanpa kita tidak jadi apa-apa,” beber Arief.

Lebih lanjut, wali kota, menjelaskan, pembangunan RTH di wilayah menjadi upaya dari Pemkot Tangerang untuk menghadirkan sarana rekreasi dan juga olahraga bagi masyarakat di tengah kota.

“Tuh lihat anak-anak bisa main prosotan, lari-larian, rasanya itu aja udah pada seneng mereka karena sekarang lahan untuk bermain makin sedikit,” tutur wali kota.

Sebagai informasi, dalam acara silaturahmi bersama Warga Kecamatan Cibodas, turut pula dilakukan penyerahan peralatan pendukung kegiatan di 20 Posyandu di wilayah Kecamatan CIbodas, berupa 1 unit lemari besi, 5 unit kursi dan 3 unit meja lipat untuk masing-masing Posyandu.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler