TP-PKK Desa Pasir Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kronjo Serta Bidan Desa Pasir Menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Minggu, 21 Agustus 2022

Kabupaten Tangerang-(Nawacitalink.com)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Pasir bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kronjo serta Bidan Desa Pasir menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) juga pemberian Vitamin A,Pemberian makanan tambahan terhadap anak yang berusia 1 tahun sampai dengan 5 Tahun, bertempat di Posyandu Soka 1 tepatnya di Kampung Dukuh RT.03 RW.02 Desa Pasir Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Sabtu (20/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Ibu Yuli selaku wakil TP-PKK Desa Pasir mengatakan “kegiatan ini Kami lakukan untuk meningkatkan dan mengecek tumbuh kembang anak balita yang dilakukan di setiap posyandu Desa. Selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang sudah di canangkan sejak 1 agustus 2022”. Tuturnya.

Tambah ibu Yuli selaku wakil TP-PKK Desa Pasir “ia beserta Kader PKK lainnya berharap kesadaran masyarakat Desa Pasir untuk melaksanakan imunisasi rutin, karena pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif.

“Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)sangatlah besar manfaatnya, dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, batuk rejan, rubela, hepatitis B, radang paru dan selaput radang otak,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini dia juga berpesan kepada warga untuk memperhatikan kebutuhan gizi dan pola asuh pada anak agar terhindar dari stunting serta selalu membawa putra-putrinya ke Posyandu setiap bulan agar tumbuh kembang anak dapat selalu dipantau”. pungkasnya.

Dari Pantauan awak media ini kegiatan para Kader PKK tersebut tidak hanya di lakukan di tempat akan tetapi mereka juga keliling Kampung Dor To Dor ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak Balita untuk Pemberian Vitamin A,Pemberian makanan tambahan (PMT) dan Imunisasi kegiatan, berjalan dengan lancar.

(Budi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler