Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lambar Cek Pos Ronda

Selasa, 10 Januari 2023

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Terkait kejadian Curanmor di awal tahun 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH selaku Pimpinan Polri di Polres Lampung Barat Polda Lampung berikan beberapa penekanan dan himbauan kepada personil dalam rangka meningkatkan kamtibmas yang kondusif, Selasa (10/01/2023).

Pada saat arahannya, Heri menegaskan kepada Personil yang melaksanakan tugas pada pelayanan Kepolisian di Polres maupun Polsek jajaran.

” Apabila ada masyarakat yang melapor ke Polres maupun Polsek, agar cepat untuk merespon.

Terima semua laporan masyarakat dan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat baik yang berkaitan dengan tindak pidana maupun pelayanan Kepolisian,”tegas Kapolres.

Dan pada awal Januari 2023 ini terjadi kehilangan kendaraan baik R2 (motor) maupun R4 (mobil) di wilayah hukum Polres Lampung Barat dan terkait hal tersebut, Kapolres langsung perintahkan kepada personil untuk tingkatkan pelaksanaan patroli (tempat yang rawan kriminalitas).

Berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang yang dimiliki terutama kendaraan bermotor. Pastikan apabila ditinggal dalam keadaan terkunci dan menggunakan kunci ganda/tambahan.

Agar seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu mobile di wilayahnya melaksanakan sambang dan cek wilayahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya kejahatan serta koord dgn Rt RW setempat utk tingkatkan keamanan lingkungannya.

Lakukan upaya represif (Penegakan Hukum) secara tegas dan humanis kepada pelaku kejahatan,” ungkap Kapolres.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler