Terpilihnya Kota Balikpapan Sebagai Kota Penyangga dan Beranda IKN Nusantara Tentu Akan Membawa Dampak Ekonomi Yang Sangat Baik

Rabu, 8 Maret 2023

Keterangan Foto: (Herlina Masolo Ketua Wikat Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Berpindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) disambut baik oleh masyarakat Kaltim, salah satunya organisasi Wanita Ikatan Toraja Kota Balikpapan.

Ketua Wanita Ikatan Keluarga Toraja (Wikat) Kota Balikpapan Herlina Masolo berpandangan berkaitan pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

“Dengan berpindahnya IKN ke Kalimantan Timur, tentu sebagai warga Balikpapan saya sangat mendukung dan senang karena berpindahnya IKN ke Kalimantan Timur akan membawa dampak yang sangat baik khususnya Balikpapan dan Kalimantan Timur,” ujarnya pada Rabu (8/3/2023).

Kemudian, Kami Wanita Toraja Balikpapan sudah siap menyambut hadirnya IKN di Kalimantan Timur, yang mana Balikpapan terpilih sebagai penyangga Ibu Kota Negara dan juga sebagai beranda IKN tentunya ini akan membawa dampak yang sangat baik dari segi ekonomi maupun segi lainnya untuk Kota Balikpapan.

“Upaya-upaya yang kami lakukan dalam menyambut pindahnya IKN ke Kaltim tentu sebagai perempuan, sebagai tiang keluarga dan seorang ibu mempersiapkan anak-anaknya dari segi pendidikan agar memiliki kualitas SDM yang baik dan upaya-upaya yang lainnya juga kami lakukan adalah mengadakan sosialisasi apa pentingnya IKN terhadap Balikpapan sebagai Kota tempat kami huni,” ungkapnya.

Selain itu, Tantangan hadirnya IKN di Kaltim ini tentu kita sebagai warga Kaltim mau tidak mau, siap tidak siap harus siap untuk bisa berkolaborasi dengan pendatang-pendatang baru dan tentu juga Wanita Toraja yang ada di Balikpapan siap mendukung dan mempersiapkan diri melalui pelatihan-pelatihan apapun untuk mendukung keberadaan IKN di Balikpapan dan khususnya Kalimantan Timur.

“Dampak positif dengan hadirnya IKN di Kaltim ini sangat banyak, meningkatnya perekonomian Balikpapan khusus secara global juga itu akan meningkat, kemudian dengan adanya IKN di Balikpapan khususnya perhotelan sudah mulai ramai, kemudian UMKM nya juga semakin laris dan pelaku-pelaku UMKM khususnya akan merasakan dengan hadirnya IKN dan juga lapangan pekerjaan yang kita rasakan karena dengan adanya IKN, banyak anak-anak kita yang mendapatkan pekerjaan di IKN bahkan penduduk dari luar,” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Herlina menambahkan, Kami Wanita Toraja siap berkolaborasi dengan TNI Polri dan Pemerintah untuk mengawal proses pembangunan IKN Nusantara.

“Kami sebagai Wanita Toraja Balikpapan berdoa agar pembangunan IKN berjalan dengan baik dan selesai dengan target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah dalam hal ini Pak Jokowi,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler