Terkait KLB PSSI, Pemerintah Hargai Statuta FIFA

Kamis, 16 Februari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah tidak ikut campur urusan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar hari ini, Kamis, 16 Februari 2023. Menurut Presiden, hal tersebut sesuai dengan statuta FIFA yang melarang pemerintah mencampuri kegiatan sepak bola di negaranya.

“Pemerintah tidak ikut-ikutan, sesuai dengan statuta (FIFA),” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023.

KLB PSSI sendiri digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, dengan salah satu agendanya menetapkan Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. Presiden Jokowi pun berharap terpilihnya ketua umum yang baru akan memberikan dampak pada terjadinya reformasi total di dunia sepak bola Indonesia.

“Kita harapkan dengan ketua yang baru, nanti terjadi yang kita harapkan terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita, sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa, _step_ pertama, bisa kita pegang, kemudian Asia _step_ yang kedua bisa kita pegang. Harapan dari pemerintah itu saja,” ungkapnya.

(Red)

Jakarta, 16 Februari 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait