Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Berkunjung Ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Palembang untuk Berikan Wakaf Al- Qur’an

Jumat, 29 April 2022

Palembang,- (Nawacitalink.com)

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Palembang di Merah Mata dalam rangka Wakaf Al Quran, Kamis (28/4/2022).

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin , Sultan Palembang Darussalam yang juga Ketua Pembina Masjid Raya saat berkunjung ke Lapas Pemasyarakatan Klas 1 Palembang didampingi pengurus Masjid Raya yaitu Ketua Dewan Penasehat Ustad Dam Tahidin, Ketua Masjid Raya Ustad Tatang, Serta Sentono Dalem Kesultanan Palembang Darussalam

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, Kesultanan Palembang Darussalam memiliki visi dan misi syiar Islam dan adat istiadat selama tidak bertentangan dengan Al Quran dan Al Hadis.

“Saya datang berkunjung kesini, karena saya mendengar di Lapas Pemasyarakatan Klas 1 Palembang ada hafiz Quran berjumlah 32 orang. Saya sangat bangga dengan pembinaan yang dilakukan Lapas Pemasyarakatan Klas 1 Palembang karena mendatangkan ustad yakni dua kali dalam seminggu. “Di Lapas Pemasyarakatan Klas 1 Palembang ada 1.662 orang warga binaan. Dan disini ada 32 hafiz Quran, ini luar biasa, ” ujarnya.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menuturkan, sebagaimana dalam QS Al Asr ayat 1-3 yang artinya Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian.Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

“Jadi kita sebagai sesama Muslim harus saling menasehati untuk kebaikan. Mereka yang berada di Lapas ini semoga bertambah keimanan, ketaqwaan dan pengetahuannya. Sehingga saat warga binaan disini keluar Lapas, mereka menjadi manusia yang lebih baik lagi. Baik di dunia dan akhirat,” bebernya.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengungkapkan, pihaknya melakukan syiar Islam tidak membedakan tempat. Sebelumnya dilaksanakan kegiatan Lomba Islami dalam Semarak Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dilaksanakan pada 23-25 April 2022. Perlombaan yang digelar yakni hadroh, adzan, mewarnai dan syarofal Anam.

“Hari ini kita memberikan Wakaf Al Quran. Dengan mempelajari Al Quran, warga binaan disini mendapat pembinaan, pengarahan yang nantinya dapat mereka terapkan ketika sudah keluar dari sini. Kita berharap setelah warga binaan disini keluar, mereka bisa lebih bermanfaat bagi keluarga, Masyarakat, bangsa dan negara ,” katanya.

“Saya memberikan wakaf Al Quran ini adalah panggilan hati. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, momen yang sangat dianjurkan berbagi kebaikan, ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Palembang, Kadiyono BcIP. SIp MSi menambahkan, dia mewakili keluarga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Palembang bersyukur atas kehadiran Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin. “Terima kasih Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin atas perhatian dan kepeduliannya memberikan Wakaf Al Quran dibulan Suci Ramadhan ini di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Palembang,” ucapnya.

“Wakaf Al Quran ini sangat bermanfaat bagi warga binaan. Karena warga binaan disini yang hafiz Quran maupun mereka yang sudah lancar batas mereka yg belum lancar membaca Al Quran dapat mendalami dan mempelajari lagi Al Quran. Apalagi Al Quran adalah Pedoman bagi Umat Islam , sehingga saat warga binaan keluar dari sini, Akhlakul Karimah lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Ocha)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait