Silaturahmi dengan Warga RW 011 Pelabuhan Muara Angke, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Jum’at Curhat

Sabtu, 21 Januari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K silaturahmi dengan unsur Masyarakat RW 011 Muara Angke, Jum’at (20/1/23).

Dalam acara silaturahmi yang digelar di Kantor Skertariat RW 011 Muara Angke pada pukul 11.00 WIB tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon menyempatkan diri berinisiatif dengan masyarakat melalui kegiatan Jum’at Curhat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Intelkam AKP Sasanti Rahajo, S.S., Kasatbinmas AKP Welly Damri, S.H., Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Ikrom Baihaki, S.H., M.H., Ketua Umum Pokdarkamtibmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bayu Setia, Wakil Ketua RW 011 dan warga RW 011 Muara Angke serta Ketua Karang Taruna RW 011 Muara Angke.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, AKBP Ferikson Tampubolon mendengar secara langsung mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas di Muara Angke Daerah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara Silahturahmi tersebut pihaknya memfokuskan Jum’at Curhat pada masalah Narkotika atau Narkoba

“Kami mengharapkan kepada warga RW 011 untuk membantu pihak Kepolisian dalam menangkal dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba,” kata AKBP Ferikson Tampubolon.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas menyebut, jumlah personil Pokdarkamtibmas Muara Angke sebanyak 350 orang, 80 orang prempuan dan 270 laki-laki, menurutnya di wilayah Muara Angke bisa dikatakan sebagai lampu merah sudah menjadi kuning dan berharap dapat menjadi hijau (bersih narkoba).

“Banyak sekali warga yang terkena narkoba, mohon ijin kami membutuhkan bimbingan dari Kepolisian, rencana kedepan kami akan melakukan program edukasi kepada masy√†rakat terkait bahayanya Narkoba,” ucap Bayu Setia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua karang Taruna RW 011 Muara Angke yang meminta kepada Kepolisian dan jajarannya untuk mensosialisasi dan edukasi tentang bahaya Narkoba kepada pemuda-pemuda Warga Muara Angke.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa menyebut, terkait pencegahan warga terkena narkoba, kedepan pihaknya akan melakukan penyuluhan yang terjadwal dengan melibatkan Satresnarkoba dan Satbinmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengeliminir peredaran Narkoba di Muara Angke.

Tak beda halnya dengan Wakil Ketua RW 011 Muara Angke yang berharap agar kedepan Polri dan Masyarakat terjalin hubungan yang semakin terjaga baik, dirinya memberikan saran atau masukan, alangkah baiknya kedepan dilakukan pengawasan terhadap warga pengontrak atau pendatang dengan mengoptimalkan Siskamling agar mengedepankan peran RW dan RT didampingi pihak Kepolisian.

Dari hasil jaring aspirasi masyarakat tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok menanggapi, untuk masalah Narkotika dirinya menghimbau agar masyarakat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian.

“Kami memiliki Satuan Narkoba di Polres dan unit Polsek, Bahaya Narkotika ini cukup meresahkan dan membahayakan, Kami berharap warga RW.011 dapat memberikan edukasi terhadap warga yang diduga pengguna atau pemakai Narkoba, kami akan sosialisasi dan edukasi terkait narkoba.

Lebih lanjut Kapolres PelabuhanTanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon berharap kedepannya untuk Kapolsubsektor agar memperkasai program menjaga Kamtibmas dengan melibatkan unsur tekait, untuk masalah narkoba nanti kita sama-sama bertindak dengan membuat efekjera terhadap pengedar dan pengguna Narkoba.

Ferikson menambahkan dalam program Jumat Curhat kegiatan ini merupakan program yang sangat bagus dengan adanya program Bapak Kapolda Metro Jaya ini dapat langsung menyerap keluhan dan informasi dari warga masyarakat.

“Program Jumat Curhat ini merupakan program yang sangat bagus arahan dari Bapak Kapolda Metro Jaya supaya langsung menyerap keluhan-keluhan warga sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

(WAWAN N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait