Seleksi SIP 2023 di Polda Kalteng, 177 Peserta Bersaing Ketat Dalam Tes Kesjas

Kamis, 26 Januari 2023

Palangka Raya,- (Nawacitalink.com)

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) bagi 177 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2023, bertempat di Stadion Sanaman Mantikei, Jl. Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kamis (26/01/23) pagi.

Dalam pelaksanaan Tes Kesjas tersebut, dibagi dalam dua gelombang sampai hari Jumat. Sedangkan untuk hari ini diikuti sebanyak 99 peserta, terdiri dari tujuh Polwan dan 92 Polki.

Tes Kesamaptaan Jasmani terbagi dalam beberapa tahap. Diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

Dalam keterangan resminya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu tahapan dari seleksi pendidikan SIP dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap tes selanjutnya, setelah tes jasmani ini dilaksanakan,” ungkapnya.

Eko juga menambahkan, bahwa dalam keseluruhan pelaksanaan kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Kapolda Kalteng didampingi Wakapolda dan pejabat utama Polda serta para panitia Kesjas.

“Selain itu, dalam mewujudkan prinsip BETAH (Bersih, Transparansi Akuntabel dan Humanis) seleksi juga turut melibatkan pengawas dari LSM, Propam dan Itwasda Polda Kalteng,” tutupnya.

(adtambunan-korwilkalteng/hms polda kalteng).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait