Satgas Preventif Operasi Bina Karuna Terus Lakukan Patroli Karhutla di Kubu Raya

Jumat, 10 Maret 2023

Kubu Raya Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Polda Kalbar Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Bina Karuna terus melakukan patroli untuk mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan). Patroli ini dilakukan guna memastikan tidak adanya titik api di  Jalan Sungai Raya Dalam, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (10/3/23) pagi.

Menurut Perwira Pengendali Satgas Preventif Operasi Bina Karuna, Iptu Komang mengatakan, patroli ini dilakukan secara masif untuk memastikan situasi di wilayah Kabupaten Kubu Raya aman dari ancaman kebakaran.

“Kami melakukan patroli secara masif untuk memastikan tidak ada titik api di wilayah Kubu Raya. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya Karhutla,” kata Komang.

Selain itu, Satgas Preventif Operasi Bina Karuna tahun 2023 tahap 1 terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta cara pencegahannya.

“Kami juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta cara pencegahannya. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih aware terhadap bahaya Karhutla dan bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran,” tambahnya.

Melalui patroli dan sosialisasi yang dilakukan secara rutin, Satgas Preventif Operasi Bina Karuna diharapkan dapat menjaga wilayah Kubu Raya dan wilayah Kalimantan Barat lainnya agar terhindar dari bahaya Karhutla.

(Humas_ReKR/Yuli)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler