SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Gelar “Mondok BerSAPMA” di Ramadhan 2023

Selasa, 4 April 2023

Kabupaten Bogor,- (Nawacitalink.com)

SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten bogor melaksanakan kegiatan ramadhan perdana dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial dengan Tema Mondok berSAPMA, bertempatan di Pondok Pesantren Safinatul Falah, Kp Cibitung Tengah RT 11/03. Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, Minggu (02/04/2023).

Acara ini untuk Menindaklanjuti surat instruksi dari pimpinan pusat Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila untuk menggelar acara bakti sosial.

Menurut Ketua SAPMA PP Kabupaten Bogor Fitrah Ade Herdian, dirinya menyampaikan terima kasih kepada jajaran panitia sudah membetuk acara mondok berSAPMA.

“Alhamdulillah di kepengurusan yg baru ini dan bertepatan dengan bulan suci ramadhan saya beserta jajaran pengurus sapma kabupaten Bogor melalui bidang Ke-Agamaan membentuk kepanitian acara mondok berSAPMA sebagai bentuk wujud rasa syukur kami atas terpilih nya kepengurusan baru 2023-2025 dan menjadikan program ini menjadi program awal SAPMA berbuat untuk masyarakat,” ungkapnya pada awak media, Selasa (04/04/2023).

Sementara itu, Ketua Panitia Imam Rahmat Eriansyah mengatakan, Mondok BerSAPMA ini adalah agenda tahunan di bulan Ramadhan.

“Acara Mondok BerSAPMA Ini merupakan kegiatan tahunan kita selama di bulan Ramadhan, acara ini baru kita mulai dari Pesantren Safinatul Falah dan masih ada beberapa pesantren lagi yang akan kita kunjungi selama bulan Ramadhan ini.” Kata Ketua Panitia Imam Rahmat Eriansyah, Selasa (04/04/2023).

Oleh karenanya, Pondok Pesantren Safinatul Falah yang memiliki nuansa alam yang elok, berpotensi adanya indikasi konflik antara manusia dan hewan liar di lingkungan pesantren, maka pengurus SAPMA ber-inisiatif mendatangkan komunitas hewan.

Dan juga bekerjasama dengan komunitas pecinta Hewan Reptil Bojong Gede (KHBG), dan Reptile keeper Comunity (RKC). Dengan tujuan memberikan edukasi pengenalan jenis hewan reptil serta penanganan apabila bertemu jenis hewan reptil yang berbahaya.

Dalam agenda ini, diisi oleh berbagai macam acara mulai dari edukasi hewan, Fun Games serta motivasi dan pemberian hadiah kepada santri / santriwati.

Kemudian di akhiri dengan buka puasa bersama pengurus SAPMA Kabupaten Bogor bersama santri / santriwati dan pengurus yayasan Pondok Pesantren Safinatul Falah.

(HR/Red).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler