Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Warga Kp. Cijengir Pentas Seni Wayang Golek Semalam Suntuk Sebagai Tradisi

Sabtu, 30 Juli 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Warga Kp. Cijengir melakukan Arak- arakan ( pawai ) keliling wilayah RW . 003 Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Jumat , 29/7/2022.

Selain pawai keliling pada pukul 16. 00 wib dan di lanjut Pagelaran Seni Budaya Wayang Golek Semalam Suntuk di Halaman Masjid Al Istiqomah Kp. Cijengir serta Pelantikan Pengurus TTKKDH DPC Curug, Santunan anak yatim dan pentas pencak silat TTKKDH pada Sabtu, 30/7/2022.

Pagelaran Seni Budaya Wayang Golek Semalam Suntuk ini dari Sinar Komara Kerawang dan di hadiri oleh Lurah Binong ( Juhri Saputra) , sekretaris Kelurahan Binong ( Imam ) , Satpol PP Kelurahan Binong , Binamas Binong ( H . Masduki) , Babinsa Binong ( Sugiyanto) , Ketua Umum Kesti TTKKDH (H Wahyu Nurjamil dari serang) , Ketua DPD KESTI TTKKDH Kabupaten Tangerang ( H Dudin Sasmita), Karang Taruna Sub Unit RW .003 , Ketua RW . 003 , Para RT / Jaro Rw . 003 , Gemas Curug ( Rasman ) , Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) DPC Curug , dan Para Tokoh serta Ulama, ungkapnya Awang Kusnadi Ketua RW 003 kepada awak Media di lokasi.

Dan terima kasih kepada lurah Binong yang sudah menyempatkan waktu hadir di acara tahun baru Islam ( 1 Muharam 1444 H ) di Kampung kami. Bukan hanya itu terima kasih kepada Panitia Pelaksana dan para donatur yang sudah menyukseskan kegiatan ini , imbuhnya.

Sementara Aan Andriyana Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan kepada awak media , ini Tradisi di wilayah Kp. Cijengir menyambut Tahun Baru Islam , dan sudah 3 tahun kita tidak melakukan tradisi ini , karena musibah Covid-19 dan baru tahun sekarang kita budayakan tradisi seperti ini di lingkungan Kp. Cijengir Kelurahan Binong Kecamatan Curug, ucapnya.

Tidak hanya itu , Aan Andriyana pun mengucapkan terimakasih kepada semua warga Kp. Cijengir yang menyambut Tahun Baru Islam ini dengan meriah dan para donatur yang sudah membantu kegiatan berjalan lancar, tuturnya.

(Joan)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler