Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan,PJS Kades Sumber Hidup Harap dapat Meningkatkan Perekonomian Warga

Kamis, 26 Januari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Bersama warga, Kades Desa sumber hidup, bersama Babinsa,Camat pedamaran Timur, Bhabinkamtibmas pendamping desa menyalurkan bantuan ketahanan pangan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran timur, Kabupaten Ogan komering ilir, menyalurkan bantuan Dana Desa (DD) sebesar 20 persen untuk program ketahanan pangan, selasa (24/2022).

Bantuan program ketahanan pangan yang disalurkan berupa ikan lele, mendukung kegiatan usaha warga.

Kepala Desa (Kades) sumber hidup Bambang Sugianto mengatakan program ketahanan pangan dari dana desa sebesar 20 Persen sudah mulai disalurkan. Pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat.

“Hal ini dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi, peningkatan pendapatan warga serta peningkatan produksi usaha masyarakat Penyaluran ketahanan pangan dari dana desa ini mengacu pada Perpres nomor 104 tahun 2021,” katanya.

Bambang sugianto menambahkan sebelum pengadaan dan penyaluran bantuan ini, pihaknya turun langsung mengidentifikasi kebutuhan warga serta melakukan musyawarah dusun. Setelah pendistribusian bantuan ini pihaknya akan melakukan pengawasan.

Sementara itu, warga desa Sumber hidup Ibu Sriatun mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan sandang pangan tersebut, berupa ikan lele yang didapat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kades sumber hidup dan perangkatnya atas bantuan ketahanan pangan itu kepada warga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah berikan bantuan dana desa ini, sehingga program ketahanan pangan menjadi langkah awal untuk meningkatkan perekonomian di Desa Sumber hidup” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kades sumber hidup, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan camat pedamaran Timur, pendamping desa dan kepala dusun desa setempat.

(Tm/Naswani)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait