Ribuan Kader dan Simpatisan Partai Gelora Hadiri Konsolidasi di Tangerang, Anis Matta: Kita akan Wujudkan Indonesia Superpower Baru

Minggu, 19 Februari 2023

Kab Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) memulai program mobilisasi massa untuk pertama kalinya dengan menggelar konsolidasi kader di daerah pemilihan (dapil) Banten III Tangerang Raya, Minggu (19/2/2023), usai ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

Konsolidasi partai berwarna biru dan bernomor 7 ini, digelar di Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Gelora se-Banten dan sekitarnya.

Selain menjadi ajang silahturahmi kader Partai Gelora, Konsolidasi di Tangerang juga sebagai sosialisasi nomor urut 7 dan launching tagline ‘Indonesia Superpower Baru’.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, dan Kordapil Banten III yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Tangerang Raya Sarah Azzahra.

Konsolidasi juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Marsya Rasyid mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, artis senior Jaja Miharja, serta jajaran pengurus DPN, DPW dan DPD se-Tangerang Raya.

Dalam konsolidasi ini nama Anis Matta sebagai calon presiden (capres) dan Fahri Hamzah sebagai calon wakil presiden (cawpres) di 2024 menggema disuarakan oleh kader dan simpatisan yang hadir.

Bahkan banner bertuliskan ‘Anis Matta Presiden 2024’, ‘Anis Matta Presidenku’ dan ‘Anis Matta untuk Indonesia Superpower Baru’ bertebaran di arena acara.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan, Partai Gelora akan mengajukan kader sendiri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kita akan mengajukan kader sendiri sebagai calon presiden, karena semua aturan masih bisa berubah. Makanya sekarang kita fokus sosialisasi dan konsolidasi kader,” kata Anis Matta di Tangerang, Minggu (19/2/2023).

Partai Gelora, kata Anis Matta, akan menyiapkan Indonesia sebagai Superpower Baru sejajar dengan Amerika Serikat (AS), Uni Eropa, Rusia dan China.

“Partai Gelora akan menjadikan Indonesia Superpower Baru, tidak hanya kuat secara ekonomi dan militer, tetapi juga akan membuat rakyatnya bahagia, religius dan sejahtera disaat negara-negara di dunia terancam bangkrut, ” katanya.

Menurut Anis Matta, Indonesia membutuhkan GPS atau Kompas sebagai Arah Baru Indonesia dalam membangun bangsa dan negara agar bisa menjadi Superpower Baru dunia.

“Kita akan siapkan pemimpin-pemimpin baru Indonesia mulai dalam kandungan. Negara harus mengurus bayi-bayi dalam kandungan, karena mereka sumber kekuatan baru,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menambahkan, Partai Gelora sengaja memilih wilayah Banten sebagai ‘titik keberangkatan’ sosialisasi dan konsolidasi, karena makna tersendiri.

“Di Banten ini pernah ada Kesultanan hebat, yaitu Kesultanan Banten yang menjadi benteng nusantara dan awal mula penyebaran Islam ke berbagai daerah di Indonesia. Kita ingin napak tilas dan menjadikan Banten , khususnya Tangerang menjadi titik berangkat untuk menjadikan Indonesia Superpower Baru,” kata Fahri Hamzah.

Selain itu, lanjut Fahri, Partai Gelora menugaskan seorang perempuan untuk menjadi Caleg DPR dari dapil Banten III agar bisa berpartisipasi dalam memperbaiki bangsa dan negara Indonesia.

“Untuk Banten III kita mengandalkan perempuan, karena perempuan adalah tiang negara. Kita utus perempuan untuk memperbaiki Indonesia. Dia seorang ibu muda (Sarah Azzahra) yang sedang hamil seperti ibu pertiwi. Perempuan jadi simbol untuk membawa Indonesia ke puncak kejayaan,” tegas Wakil Ketua DPR Periode 2004-2009 ini. ini.

Bacaleg Banten III Sarah Azzahra mengatakan, Indonesia harusnya sejahtera, karena Indonesia kaya sumberdaya alam.

“Dari Blok Masela saja kita dapat Rp 600 triliun, blok gas alam terbesar di dunia, blok abadi. Belum lagi dari Batubara, tapi kenapa beras kita impor dan gas melon sering naik. Kalau Partai Gelora berkuasa, kekayaan alam itu akan kita berikan semua untuk rakyat,” kata Sarah Azzahra.

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang Moch Marsya Rasyid mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengapresiasi langkah Partai Gelora menjadikan Tangerang sebagai titik pertama sosialisasi dan konsolidasi.

“Kami menyambut baik silahturahmi dan sosialisasi nomor urut Partai Gelora diadakan di Tangerang. Pemkab Tangerang membutuhkan Partai Gelora, keberadaan partai menentukan jalannya pembangunan dan komunikasi dengan anggota legislatifnya,” kata Moch Marsya Rasyid.

(Yacob)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler