Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Cisangu Atas Lokasi Desa Pasirjaksa Sesuai RAB, Dan Spesifikasi Teknis

Sabtu, 16 September 2023

Pandeglang,- (Nawacitalink.com)

Sabtu 16September 2023. Pemerintah propinsi Banten melalui Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Bidang Sumber Daya Air Kegiatan Pengembangan Dan Pengelolaan Sistem Irgasi Primer Dan Sekunder Pada Daerah Irgasi Yang Luasnya 1000 Ha – 3000 Ha Dan Daerah Irgasi Lintas Daerah Kabupaten dan Kota.

Pekerjaan Kontruksi Rehabbilitasi Jaringan Irgasi DI Cisangu Atas Lokasi. Desa Pasir Jaksa Kecamatan Koroncong Kabupaten Pandeglang Untuk Mendukung Swasembada Pangan dengan Nilai Kontrak. Rp.3.839.993.500 No Kontrak. 611/SP.29.1.1/SDA-DPUPR/2023 Tanggal Kontrak 17Juli 2023 Masa Pelaksanaan 164 Hari Kalender Sumber Dana APBD Propinsi Banten Penyedia Jasa PT. Satria Jaya Laksana Konsultan Pengawas PT. Parindo Raya Enginering sudah sesuai RAB, dan Spesifikasi Teknis.

Kegiatan Kontruksi Rehabilitasi ini dilakukan bukan hanya untuk memperbaiki atau membenahi saluran irigasi. Tetapi juga memaksimalkan fungsi saluran irigasi agar luas areal tanam pertani bertambah, yang bisa mengairi area pertanian dengan maksimal sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih baik untuk para petani.

Saat di ditemui Awak Media Nawacitalink.com “Olan saproni” selaku Pelaksana dalam pekerjaan Konstruksi Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Cisangu Menjelaskan, konstruksi rehabilitasi jaringan irigasi D.I Cisangu tersebut penting dilakukan dalam upaya pemenuhan kebutuhan air di area persawahan daerah sekitar.

Kami sudah mengikuti arahan Juklak dan Juknisnya sesuai RAB, dan Spesifikasi Teknis dalam pekerjaan Konstruksi Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Cisangu atas lokasi Desa Pasirjaksa,” katanya.

Pekerjaan Rahabilitasi Jaringan Irigasi yang kami kerjakan harus benar-benar pasti hasilnya, dan memuaskan semua pihak, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan saluran air nantinya menjadi lancar dan dapat mencegah terjadinya banjir dikala nanti datangnya musim penghujan,” pungkasnya.

Kawilarang

Editor : Endy Jibril (Ketua Investigasi Redaksi)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait