Potret Sinergitas Tiga Pilar Desa Talagasari , Ngopi Bareng Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Sabtu, 4 Juni 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Kekompakan dan sinergi dalam mengelola keamanan wilayah terus ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina desa yakni Bhabinkamtibmbas juga Babinsa dan Perangkat Desa berlokasi di Kampung Talagasari RT.07/03 Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Jum’at (03/06/2022) pukul 10.00 Wib.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Bhabin dan Babinsa Desa Talagasari Aipda.Nana Mulyana dan Koptu.I Komang saat melaksanakan sambang ke kediaman KH.Tb.Adang Harun patut menjadi teladan bagi personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi ini tampak tiga pilar dan warga setempat berdialog membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum, sekaligus sosialisasi tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit pada hewan ternak seperti Sapi, kerbau dan kambing.

KH.Tb.Adang Harun selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi atas kekompakan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Perangkat Desa dalam melakukan kegiatan sambang, baik itu dikala ada acara sosialisasi warga desa maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga.

“Saya selaku tokoh masyarakat Desa Talagasari sangat mengapresiasi atas kekompakan aparatur pemerintah dari Kepolisian, TNI maupun Pol PP dalam melakukan kegiatan yang bersifat kedinasan baik itu sambang dialogis maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga. Hal ini membuat kerjasama kami masyarakat bersama unsur Tiga Pilar Desa semakin solid.” Ujarnya

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Cikupa Kompol. Indra Feradinata SH.,S.IK membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Tiga Pilar Desa yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol PP dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup Desanya.

“Dengan sambang sinergi antara tiga pilar tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing. “Pungkas Kapolsek Cikupa,kompol.Indra Feradinata

(Mangapul Sitio).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler