POLSEK KUMAI AMANKAN PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA

Sabtu, 13 Mei 2023

Pangkalan Bun,- (Nawacitalink.com)

Berdasarkan aporan Polisi Nomor : LP/A/24/V/2023/SPKT.SATRESNAR KOBAR/POLRESKOBAR/POLDA KALTENG,tanggal 12 Mei 2022, telah melakukan penangkapan terhadap AHMADI Bin SUBAIDI, beralama di Jl. HM. Taher Gg. Darussalam Rt. 11 Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Prov. Kalteng.

Dengan kronologis kejadian, yakni pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 Sekitar Jam 20.00 Wib, Personil Sat Narkoba Polres Kotawaringin Barat dan Unit Reskrim Polsek Kumai telah mengamankan Terlapor AHMADI Bin SUBAIDI di sebuah Rumah JI HM Taher Gg Darussalam Rt. 11 Kel. Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kab. Kobar Prov Kalteng.

Setelah dilakukan penggeledahan badan/pakaian di temukan 1 (satu) unit Hanphone merk VIVO wama biru dengan nomor sim card ( 0812-5588-9635) yang di pegang ditangan kanan terlapor, selanjutnya melakukan penggeledahan rumah terlapor ditemukan sebuah ruangan kamar khusus ditemukan dibalik rak piring kaca terdapat (satu) buah paralon yang sudah dimodofikasi yang didalamnya terdapat tisu yang membalut, terdapat plastik klip yang berisi kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1,22 Gram dan kemudian ditemukan dilantai kamar kecil ruangan khusus berupa 2 (dua) buan timbangan merk CHQ.HWH, 1 (satu) buah solasi bening, 2 (dua) buah sendok yang terbuat dari sedotan, 1 (satu) buah Dompet wama abu-abu yang di dalamnya terdapat 2 (dua) pack plastik klip kosong. 1 (Satu) alat hisap lengkap dengan pipet kaca. 1 (satu) buah korek wama merah dan 5 (lima) buah plastik klip kosong yang ada angka harga penjualan ditemukan di lantai kamar kecil ruang kusus yang mana semua barang bukti tersebut di akui milik Terlapor.

Selanjutnya Personil Unit Reskrim Polsek Kumai menyerahkan Terlapor dan barang bukti ke kantor SatRes Narkoba Polres Kobar.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan yakni ;
1 (Satu) buah klip yang berisi kristal putih yang di duga Inarkoba jenis shabu dengan berat kotor 1,22 Gram, 1 (satu) buah paralon yang sudah dimodofikasi, 1 (Satu) buah alat hisap lengkap dengan pipet kaca, 2 (dua) buah timbangan merk CHQ.HWH, 1 (satu) lembar tissu, 1 (satu) unit Hanphone merk VIVO warna biru, 1 (satu) buah solasi bening, 2 (dua) buah sendok yang terbuat dari sedotan. 1.2 (dua) pack plastik klip kosong. J. 1 (satu) buah korek warna merah, 5 (lima) buah plastik klip kosong yang ada angka harga penjualan dan 1.1 (satu) buah Dompet warna abu-abu

Menurut Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono yang melakukan Press Release didampingi Kapolsek Kumai IPTU Firman Ernanto, S.T.K. di Mako Polres Kotawaringin Barat (12/05/2023) bahwa ancaman hukuman yang dikenakan kepada tersangka, yakni Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan Penjara selama 20, paling singkat 4 Tahun.

Terhadap tersangka terus dilakukan pengembangan penyidikan dan penyelidikan dan proses penindakan hukum terus dilanjutkan.

(adtambunan-korwilkalteng/liputan).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler