Polsek Kalideres Amankan Pelaku Pemalakan Dan Pemerasan Di depan Mayora Kali Deres

Kamis, 9 Februari 2023

Jakarta Barat,- (Nawacitalink.com)

Petugas unit reserse Kriminal polsek Kalideres Jakarta barat bergerak cepat merespon laporan warga dan berhasil melakukan penangkapan terkait seseorang yang melakukan pemalakan dan pemerasan di depan mayora kalideres Jakarta Barat, Senin, 6/2/2023.

Aksi pemalakan dan pemerasan yang dilakukan oleh seseorang tersebut pun viral dimedia sosial instagram.

Dalam narasi di media sosial menyebutkan #LaporMin Kejadian tadi pagi didepan mayora min pas saya berhenti untuk istirahat ada orang ini tiba2 nyamperin dan minta uang. pas saya kasih uang kecil tidak menerima maunya harus yang 50rban / 100rb an.

Kebetulan didompet tinggal 50rb tadinya ga mau dan malah meminta HP saya. setelah ada beberapa orang akhirnya yg 50rb tadi diambil dan langsung pergi.

info dari warga sekitar memang orang ini tiap hari disekitaran situ. menurut warga sekitar sering orang itu malakin orang2 yg sekedar berhenti.

minta uang rokok tp dikasih 5rb/10rb ga mau, sempat mau mengambil hp juga tadi tulisnya dalam akun.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan, Untuk pelaku sudah kami amankan.

“Pelaku berinsial BS (42) pelaku merupakan seorang tunawisma (yang tidak memiliki tempat tinggal tetap), pelaku diamankan sekitar lokasi kejadian didepan mayora kalideres Jakarta Barat,” Ujar Akp Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Selasa, 7/2/2023.

Syafri menjelaskan saat itu korban yang diketahui bernama wahyu aditya warga jl prof hamka gg arjuna kel larangan Utara Ciledug Tangerang pada hari jumat, 3 Februari 2023 sekira pukul 11.00 wib melintas depan lokasi kejadian.

Setibanya dilokasi saat korban usai melakukan dokumentasi pengambilan project kemudian didatangi pelaku.

Pelaku kemudian memegang stang motor dan menanyakan kepada korban dan meminta sejumlah uang.

“Korban kebetulan saat itu hanya membawa uang sekitar 45 ribu lalu dikasih kepelaku namun pelaku kurang puas dan hendak meminta uang lagi namun korban hanya memiliki uang sebesar 45 ribu,” ucapnya.

Mengalami kejadian tersebut kemudian korban melaporkan kepolsek Kalideres.

Menerima laporan tersebut tim dibawah pimpinan Akp Aep Haryaman bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Pada hari senin, 6 februari 2023 pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Dari hasil pemeriksaan oleh pelaku didapat keterangan bahwa pelaku nekat melakukan aksi pemalakan tersebut lantaran dirinya tidak memiliki uang untuk makan dan tidak memiliki pekerjaan tetap,” terangnya.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 368 Kuhpidana.

(WAWAN N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler