Polri dan Bhayangkari Ikut Andil Pecahkan Rekor Angklung Terbesar di Dunia

Senin, 7 Agustus 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Polri dan Bhayangkari turut berperan penting dalam pencapaian prestasi gemilang bagi Indonesia. Mereka berhasil ikut andil dalam pergelaran angklung terbesar di dunia yang mendapatkan pengakuan resmi dari Guinness World Records (GWR).

Acara bersejarah ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Pencapaian gemilang ini menjadi hadiah istimewa yang dihadirkan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Polri dan Bhayangkari bersama para peserta pergelaran angklung terbesar ini telah mengangkat kekayaan budaya Indonesia ke tingkat dunia, sekaligus menyatukan semangat persatuan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Puluhan ribu peserta dengan semangat luar biasa ambil bagian dalam pergelaran ini. Sebanyak 15.110 orang berhasil memainkan dua lagu angklung yang memukau hati, yakni “Berkibarlah Benderaku” dan lagu internasional “Wind Of Change“. Kompaknya para peserta menjadi kunci sukses dalam pencapaian rekor dunia ini.

Guinness World Records (GWR) mengakui prestasi luar biasa yang telah dicatat oleh Indonesia melalui pergelaran angklung terbesar ini. Prestasi tersebut juga menandai pematahan rekor dunia sebelumnya yang pernah dicatat di Monumen Washington, Amerika Serikat (AS), pada Juli 2011 yang melibatkan 5.182 peserta.

Perayaan yang meriah ini dihadiri oleh para tokoh tinggi negara, termasuk Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait