Polres Pesisir Barat Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 Di Mushola Al-Arsyad Pasar Krui

Kamis, 22 Februari 2024

Pesisir Barat Lampung, – (Nawacitalink.com)

Polres Pesisir Barat menggelar kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah atau 2024 Masehi bertempat di Mushola Al-Arsyad Jalan Kuala Stabas Kel. Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat, Kamis (22/2/2024) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pesisir Barat KOMPOL Rafli Yusuf Nugraha S.H., S.I.K., M.I.P., Pejabat Utama (PJU) Polres Pesisir Barat, Personil Pesisir Barat Polsek Jajaran, Ustadz Hasan Basri dan Ustadz Ahmad Al-Ghazali.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsayhendra S.I.K., M.H., diwakili oleh Wakapolres Pesisir Barat KOMPOL Rafli Yusuf Nugraha S.H., S.I.K., M.I.P., mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momen untuk meningkatkan keimanan atas peristiwa besar Nabi Muhammad SAW untuk menjemput perintah sholat lima waktu yang mana menjadi kewajiban bagi umat Muslim.

“Tujuan kegiatan ini selain memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tidak kalah utama juga adalah agar anggota yang hadir dapat memperoleh manfaat spiritual untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk diantaranya di lingkungan kerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat” Ujar Wakapolres.

Sementara itu, tausiah Ustadz Ahmad Al-Ghazali memberikan pandangan hidup berdasarkan ajaran Al Qur’an, ia juga menekankan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama terutama Sholat liwa waktu untuk menciptakan ketenangan batin dan mendapatkan kehidupan yang sempurna serta menjadi manusia yang beradab maupun berakhlak baik.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu 2024 berlangsung damai.

(Hms/RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait