POLRES MUARA ENIM GELAR OPS KESELAMATAN MUSI 2023

Selasa, 7 Februari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Prioritas keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan Polri selama dua pekan, di Wilayah Hukum Polres Muara Enim dengan sandi Operasi Keselamatan Musi 2023. Tentunya dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

Adapun pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Musi 2023 tersebut dilakukan di lapangan Apel Mapolres Muara Enim pukul 08.00 wib.

Gelar pasukan Operasi dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”, dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIk, MH, dan diikuti personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim.

Dalam pelaksanaannya, apel gelar pasukan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel Polisi Militer (PM), Personel Satuan Lalu Lintas, dan Personel Dinas Perhubungan (Dishub) serta personel Pol PP.

Untuk diketahui pelaksanaan operasi Keselamatan Musi tahun 2023 mulai berlaku hari ini (Selasa, 07 februari 2023) hingga tanggal 20 februari 2023

“Harapannya pada Ops Keselamatan Musi 2023 ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat, sehingga mewujudkan kamselticarlantas serta menekan faktor fatalitas berkendara,” pada amanat Kapolda Sumsel, yang dibacakan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SH, SIK, MH

Andi Supriadi menyampaikan, pelaksanaan operasi Keselamatan Musi tahun 2023 bertujuan untuk menciptakan kamseltibcar lantas jelang hari raya idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat terhadap polisi lalu lintas, dalam upaya menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas.

Dari hasil evaluasi data yang dimiliki, pelanggaran di dominasi oleh pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu atau Marka jalan serta menekankan kepada para personil yang terlibat dalam operasi agar mengedepankan preemtif 40 persen dan preventif 40 persen disertai Gakkum 20 persen.

Mengakhiri amanatnya, Andi Supriadi berpesan kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

(Yan/Nas)

#poldasumsel
#kapoldasumsel
#rahmadwibowo
#humaspolresmuaraenim
#polresmuaraenim

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler