Polres Muara Enim Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Musi 2023

Selasa, 7 Februari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Musi 2023 bertempat di Aula Rupattama Polres Muara Enim, Selasa (07/02/2023).

Pelaksanaan giat Lat Pra Ops Keselamatan Musi 2023 yang bertajuk ” Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ” ini di buka langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH yang diwakili oleh Waka Polres Kompol CS Panjaitan SE MSi serta pejabat operasi dan seluruh personel yang terlibat operasi.

Dalam arahanya Waka Polres Kompol CS Panjaitan SE MSi menjelaskan bahwasanya pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini penting untuk di laksanakan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tugas masing-masing anggota Polri yang terlibat dalam operasi yang akan di laksanakan pada tanggal 7 Februari s/d 20 Februari 2023.

” Pelaksanaan Lat Pra Ops di lakukan agar personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yang pada akhirnya program operasi dapat berjalan secara profesional dan proporsional,” ujar Waka Polres Muara Enim.

Lebih lanjut, Waka Polres Muara Enim juga mengatakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya, namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat itu sendiri.

“ Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga akan meningkatkan jumlah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan lalu lintas yang pada akhirnya hal tersebut akan memberikan dampak pada stabilitas kamseltibcarlantas ,” terangnya.

Diakhir sambutan,Wakapolres mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin.

“ Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan diskusi dan sharing informasi guna mencari solusi yang terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dalam melaksanakan operasi yang akan kita laksanakan, ” tutupnya.

(Yan,Yam,Nas)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler