Polres Lampung Barat Pesisir Barat Bersama Anggota Reskrim Unit IV dan Anggota Melaksanakan Rekontruksi Kejadian Kasus Pembunuhan AP Siswa SMP

Kamis, 11 Agustus 2022

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Kamis 11/08/2022 Kegiatan rekonstruksi di hadiri oleh Kbo Reskrim Res Lambar, Kaurmin Sat Reskrim Res Lambar, Kasi BB Kejari Liwa, Kasidatun Kejari Liwa, Jaksa Fungsional Kejari Liwa, Staf Kejari Liwa, PH Anak, Penyidik Dan Penyidik Pembantu Sat Reskrim Res Lambar.

Kasat Reskrim AKP M. Ari Satriawan, S.H., M.H mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,M.H. menyampaikan bahwa digelarnya rekonstruksi sebagai bagian dari kelengkapan administrasi penyidikan.
“ini merupakan Rekontruksi terhadap anak dalam tindak pidana Pembunuhan berencana atau pengeroyokan atau pembunuhan atau yang mengakibatkan maut atau kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan menghilangnya nyawa orang lain,”terang Kasat.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk untuk mendapat gambaran yang jelas tentang terjadinya suatu Peristiwa pidana dan untuk menguji kebenaran keterangan terduga Pelaku ataupun para saksi, sehingga dapat diketahui benar tidaknya tersangka melakukan tindak pidana seperti yang dipersangkakan.
Kegiatan rekontruksi ini dilaksanakan di kantor reskrim mako Polres Lampung Barat dan kegiatan berjalan lancar

Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh dimata masarakat dalam penegak kan hukum di wilayah hukum polres lampung barat pesisir barat serta kejaksaan liwa diliwa taktebang pilih yang benar tetap benar yang salah tetap salah sesuai dalam UDANG UDANG yang berlaku masarakat puas yang bersangkutan tak kan mengulangi per buatan yang melanggar hukum serta supaya semua orang baik pejabat maupun masarakatnya dalam kegiatan ini Alhamdulillah berjalan tertip dan aman kondisif.

(MAJISiN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait