Polres Lahat, Polda Sumsel Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni

Rabu, 21 Juni 2023

Lahat Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Rabu, 21/6/2023 Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang didampingi ibu ketua bhayangkari cabang lahat ny. Ira Kunto Hartono, melakukan peletakan batu pertama rumah layak huni, milik ibu Romlah dijalan yang agam talang kspuk kelurahan pasar lama lahat.

Hadir dalam giat tersebut waka polres lahat kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, kabag loh kompol Ahmat Yani SH, kasat binmas AKP Arman Nasution, kapolsek kota AKP Samsuardi, kepala Baznas Hamid Asal, camat kota lahat, lurah pasar lama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Bedah Rumah atau rumah kayak huni merupakan upaya dari Kapolres Lahat dakam rangka hari bhayangkara ke 77 , dan bekerjasama dengan BAZNAS lahat, untuk membantu masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang mampu. Dengan melakukan bedah rumah, diharapkan kondisi hunian warga yang tidak layak dapat diperbaiki sehingga mereka dapat tinggal dalam lingkungan yang aman dan nyaman.

Dalam acara peletakan rumah layak huni Kapolres Lahat memberikan simbolisasi dimulainya proses renovasi atau perbaikan rumah warga tersebut. Kegiatan ini juga melibatkan anggota polres, relawan, dan pihak terkait lainnya.

Hal ini menunjukkan kepedulian Kapolres Lahat dan kepolisian setempat terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kualitas hidup warga yang tidak mampu dapat ditingkatkan dan mereka dapat merasakan perhatian dari pemerintah dan aparat kepolisian dalam menjaga keadilan sosial.

Kasubsi penjas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

(Nas/Yan)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler